preloader

Waktu Tunggu Yang Lama Dapat Mengurangi Upselling

Penjualan tambahan, atau dengan kata lain upselling, mungkin mengambil sebagian besar pendapatan yang dihasilkan bisnis. Upselling terjadi ketika pelanggan telah membuat keputusan untuk membeli produk dan ditawarkan manfaat tambahan misalnya asuransi, gadget tambahan, dll.

Penting untuk dipahami, bahwa pada titik penjualan tambahan, pelanggan telah memutuskan untuk membeli produk inti yang membuat mereka berkomitmen sebelum melangkah untuk menunggu dalam antrian untuk membeli.

Apa yang dilakukan orang saat berdiri dalam antrian?

Kami belum menemukan penelitian ilmiah menyeluruh tentang hal ini, tetapi pengalaman kami menunjukkan bahwa beberapa orang memikirkan kegiatan berikutnya untuk dilakukan hari itu, apakah itu tumpukan cucian yang menunggu mereka di rumah atau pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum batas waktu yang akan datang. Apa pun pemikiran spesifiknya, kebanyakan bukan tentang hal-hal yang terkait dengan toko tempat mereka menunggu antrian saat ini.

Jika tingkat komitmen mereka untuk membeli produk goyah sejak awal, skenario terburuknya adalah mereka akan memikirkan cuaca, mereka punya waktu untuk menunggu di sana  atau jika mereka tidak ingin berdiam menunggu antrian, mereka akan pergi dan membeli sesuatu yang lain.

Keterbukaan menjadi hal penting saat melakukan upselling.

Terutama ketika kegiatan menunggu itu menjadi hal yang membosankan (frustrasi menumpuk memikirkan semua cucian yang seharusnya bisa mereka selesaikan daripada berdiri di sini), ada kemungkinan besar bahwa pada saat pelanggan sampai di konter kasir, mereka hanya ingin secepatnya keluar dari toko. Sementara staf menawarkan barang-barang bermanfaat lainnya yang benar-benar dapat digunakan klien, pelanggan sama sekekali tidak memikirkan bahkan menghiraukan itu (“Mengapa Anda berbicara kepada saya tentang XYZ, saya harus cepat pulang untuk menyelesaikan cucian saya!”) ruang yang seharusnya dapat mereka mempertimbangkan untuk manfaat tambahan yang bisa mereka dapatkan.

Memberi pelanggan Anda kesempatan untuk menjadi tuan atas waktunya sendiri, atau dengan kata lain memberi mereka kesempatan untuk berkeliling toko, tidak serta merta mengurangi keinginan untuk keluar dari toko ketika dia punya terlalu banyak waktu untuk melihat setiap bagian toko Anda. Detail penawaran Anda, tetapi pikirannya tertuju pada hal-hal yang secara teoritis bisa dia beli. Mungkin sekarang dia punya pertanyaan tentang hal lain juga? Mungkin dia bahkan menemukan sesuatu yang lain untuk langsung dibeli. Jika seorang anggota staf bertanya “apakah ada hal lain yang Anda minati” itu terlalu memberinya ruang untuk menelusuri hal-hal yang dilihatnya. Dan menurut banyak pelanggan hal itu sangat mengganggu dan membuat mereka tidak betah berada di dalam toko Anda.

Untuk keperluan ini, Qiwii dapat membantu bisnis Anda agar manajemen antrian dalam bisnis anda terkelola dengan baik. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrian digital Qiwii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *