Jika Anda bekerja di sektor kesehatan, Anda mungkin memperhatikan bahwa ekspektasi pasien terhadap pelayanan meningkat pesat, bukan? Pasien yang terbiasa mendapatkan akses instan ke hampir semua hal yang mereka inginkan melalui ponsel pintar mereka, mengharapkan lingkungan layanan kesehatan mereka menerapkan tingkat layanan yang sama.
Di seluruh layanan kesehatan dan publik sebagian besar pasien berharap untuk membuat janji terlebih dahulu, mengubahnya jika diperlukan, dan menerima pemberitahuan selama perjalanan perawatan kesehatan mereka dan mereka ingin melihat peningkatan permintaan dari pasien untuk menggunakan aplikasi dan media sosial untuk interaksi.
Harapan baru ini (ditambah dengan waktu tunggu yang lama dan persepsi tentang pengalaman yang tidak efisien) dapat menciptakan siklus umpan balik negatif yang memengaruhi kinerja staf dan kualitas layanan. Tapi disetiap persoalan pasti ada jalan keluar. Dengan menerapkan solusi digital cerdas yang membantu Anda memeriksa pengalaman pasien dan staf , Anda dapat meningkatkan kepuasan secara menyeluruh. Berikut beberapa cara untuk mewujudkan keinginan pasien atau klien Anda.
Tingkatkan pemesanan janji temu atau antrian
Pertimbangkan untuk menerapkan solusi yang memungkinkan Anda mengelola janji temu dan memeriksa pasien dengan lancar – sehingga mereka dapat menemui konsultan segera setelah mereka tiba. Antisipasi janji temu atau antrian dapat membuat reservasi menjadi waktu yang sangat menegangkan bagi pasien, jadi ini adalah tahap penting dalam perjalanan mereka. Jika Anda dapat mengurangi stres pasien, maka umpan balik merekapun kemungkinan akan meningkat secara dramatis.
Pilihlah dengan bijak
Tentu saja, solusi baru Anda hanya akan mengurangi keluhan jika benar-benar meningkatkan efisiensi. Pilihlah platform yang mudah digunakan staf untuk memastikan mereka meningkatkan proses perjalanan pasien, sekaligus mengurangi beban staf atau perawat Anda. Pada akhirnya, ini akan memungkinkan staf Anda untuk fokus pada pertemuan dan membantu pasien – mendorong kepuasan lebih jauh.
Tetap terus diperbarui
Persepsi manusia dapat bertindak sebagai panduan tentang kinerja Anda – tetapi tidak ada yang dapat menggantikan data. Temukan solusi yang akan memberi Anda wawasan mendalam melalui dasbor manajemen real-time, dan beri tahu Anda bagaimana Anda mengukur pelayanan Anda. Kemudian Anda dapat menganalisis layanan Anda dan melakukan penyesuaian jika diperlukan.
Akses umpan balik
Dasbor dan pelaporan manajemen juga dapat memberi Anda pandangan yang jelas tentang umpan balik pasien . Dengan jalur komunikasi yang terbuka antara Anda dan pengguna layanan Anda, Anda dapat bereaksi dan mengoptimalkan layanan Anda sesuai dengan kebutuhan mereka.
Apakah waktu tunggu mereka lebih lama dari yang diharapkan, atau anggota staf Anda tidak memiliki keahlian untuk memecahkan masalah mereka, Anda akan dapat mengatasi masalah umum dan meningkatkan kualitas pelayanan
Bermitra
Memilih mitra teknologi yang tepat adalah bagian penting dari setiap transformasi digital yang sukses. Jadi temukan penyedia kolaboratif yang benar-benar memahami perjalanan pasien, dengan pengalaman bertahun-tahun di lapangan. Penting juga untuk bekerja dengan mitra yang dapat memberikan konsultasi ahli dan solusi terukur yang siap diterapkan, mudah digunakan, dan memberikan hasil langsung.
Kemampuan untuk menawarkan nasihat, bimbingan dan bantuan praktis pada setiap tahap sama pentingnya. Dari desain pengalaman hingga penerapan teknis, pengukuran, dan dukungan berkelanjutan, mereka harus menawarkan seluruh paket jika Anda ingin memenuhi harapan pasien yang berubah.
Penyedia layanan kesehatan dapat menggunakan sistem antrean dan reservasi online seperti Qiwii untuk mengurangi waktu tunggu di ruang tunggu sehingga potensi menularnya virus di ruang tunggu berkurang. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.