preloader

Pelaksanaan Event di Generasi Berikutnya: Bagaimana Teknologi Akan Sangat Membantu Pasca Covid-19

Semakin jelas terlihat bahwa kita sebagai masyarakat, harus menetapkan harapan kita untuk indonesia pasca COVID. Sementara sebagian besar vaksin mungkin akan terdistribusikan pada akhir tahun ini, tidak bisa secara logis untuk percaya bahwa vaksin akan menjadi obat mujarab yang segera mengembalikan kehidupan normal. Secara realistis, kita harus mengelola hasil jangka panjang dari pandemi ini setidaknya selama dua hingga tiga tahun ke depan.

Ini berarti, kita dapat mengharapkan pengingkatan kasus yang lebih kecil dan lebih terlokalisasi selama bertahun-tahun, yang akan dapat dicegah atau dapat diatasi dengan tingkat kepatuhan yang tinggi terhadap protokol kesehatan, pelacakan kontak yang canggih, dan infrastruktur pengujian lab dan karantina yang kuat.

Dengan kata lain, jika industri acara atau event ingin berkembang kembali, kita harus memimpin dalam pencegahan Covid-19 dan percepatan vaksi. Ini berarti memanfaatkan teknologi untuk mengelola risiko insiden penyebaran cepat, yang selalu menjadi kemungkinan kuat ketika sekelompok besar orang berkumpul di satu ruang dalam ruangan atau satu lokasi geografis kecil.

Jadi, apa yang dapat kita simpulkan?

Pengumpulan Data

Ada potensi perubahan proses untuk teknologi yang dapat mengidentifikasi peserta event, vendor, media, dan staf melalui teknologi pengenalan wajah dan lencana dengan chip yang disematkan. Manajer acara yang menerapkan teknologi ini secara luas dapat mengumpulkan data tentang proses aliran pejalan kaki dan pola kehadiran di dalam event. Ini akan memungkinkan staf atau kru program untuk mengatur denah lantai, mengatur makanan dan happy hour, menjadwalkan pengiriman dan mengelola logistik program dengan cara yang memaksimalkan efisiensi dalam penggunaan ruang dan memungkinkan jarak sosial tanpa mengorbankan waktu acara.

Manajemen Antrian

Dengan berkurangnya jumlah peserta dan peserta yang bersedia menggunakan sistem antrian atau kios secara signifikan, perencana acara harus meninjau kembali pengalaman check-in. Kembali ke antrian panjang di loket pendaftaran bukanlah pilihan. Platform yang memungkinkan peserta menggunakan ponsel mereka untuk mengatur janji temu antrian tiket, mengambil tas barang curian, menyelenggarakan demo produk, melakukan wawancara pers, dan mengambil makanan akan membuat lalu lintas pejalan kaki terdistribusi secara efisien di seluruh tempat acara.

Pelacakan Kontak

Perencana acara yang berkontribusi positif dalam upaya pelacakan kontak setelah peserta dinyatakan positif, di kemudian hari akan lebih mudah menumbuhkan kepercayaan publik untuk acara mendatang dan di antara pejabat lokal. Kabar baiknya adalah bahwa pengumpulan data lalu lintas dan platform manajemen antrian menyediakan semua alat yang diperlukan untuk membantu pelacak kontak memetakan potensi penyebaran virus dan secara proaktif menghubungi individu yang mungkin memiliki tingkat paparan yang tinggi terhadap pasien COVID-19 tertentu.

Ketika kita melihat ke beberapa tahun ke depan, kita tidak bisa terlalu cepat merasa puas. Sebaliknya, industri kreatif harus terus mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh para pemimpin sambil menerapkan solusi teknologi baru yang inovatif yang membuat peserta tetap aman dan produktif saat menunggu.

Penyelenggara acara atau event dapat menggunakan sistem antrean dan reservasi online seperti Qiwii untuk memungkinkan proses antrean menjadi lebih aman. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *