preloader

Tips Menghindari Antrian di Bengkel

Bagi yang sering membawa motor atau mobil untuk melakukan servis rutin atau tune-up ke bengkel, tidak jarang kita harus rela antri lama untuk mendapatkan giliran servis karena banyak kendaraan otang lain yang juga sedang diservis.

Bahkan kalau datang terlambat sedikit saja, mau tidak mau kita pun harus antri berjam-jam. Karena saking banyaknya customer, sedangkan tenaga montir yang ada sangat terbatas. Terutama pada hari libur atau pada akhir pekan.

Untuk menyiasati hal tersebut, berikut adalah tips menghindari antrian di bengkel supaya tidak terjebak antrian atau tidak terlalu lama mengantri:

1. Hindari servis kendaraan di tanggal muda

Hindari datang ke bengkel untuk servis kendaraan Anda pada awal-awal bulan. Sebaiknya, servislah kendaraan Anda menjelang akhir bulan saja. Caranya? Anda bisa sishkan uang dari gajian di awal bulan untuk servis kendaraan, dan Anda bisa jadwalkan untuk ke bengkel menjelang akhir bulan. Karena pada akhir bulan biasanya suasana bengkel tidak terlalu ramai.

Biasanya di awal bulan atau tanggal muda terjadi fenomena menggunakan uang gaji yang sudah ada di dompet bagi para pekerja, yang menyebabkan banyak dari mereka untuk men-servis kendaraannya ke bengkel profesional.  Sudah dapat ditebak, pada awal bulan bengkel motor akan dipenuhi para customer yang menyebabkan antrian semakin lama.

2. Datang sebelum pintu gerbang dibuka

Biasakan untuk datang ke bengkel motor sebelum pintu gerbangnya dibuka. Minimal 15 menit sebelumnya. Karena kita juga harus sedikit berkorban waktu jika ingin mendapat antrian pertama saat ingin servis. Tidak banyak customer lain yang melakukan trik ini. Maka dari itu Anda bisa melakukan trik ini dengan mudah karena jika telat sedikit saja, bengkel biasanya akan langsung ramai.

3. Datang ke bengkel pada hari kerja

Anda bisa memanfaatkan waktu libur atau cuti ketika hari kerja untuk menservis kendaraan Anda ke bengkel. Jadi di saat orang lain sibuk bekerja, bengkel akan cenderung sepi dan kamu bisa memanfaatkan saat-saat sepi tersebut. Karena antrian bengkel di hari kerja tidak terlalu panjang seperti di hari libur atau akhir pekan.

4. Gunakan aplikasi antrian seperti Qiwii

Tips yang tekahir ini adalah tips yang paling ampuh karena jika Anda menggunakan aplikasi sistem antrian yang berbasis online seperti Qiwii Anda tidak perlu khawatir lagi tentang antrian servis bengkel yang sangat lama. Anda dapat mengambil antrian atau booking bengkel favorit untuk melakukan servis pada kendaraan Anda, selain itu Qiwii juga memungkinkan Anda untuk memilih waktu yang diinginkan untuk datang ke bengkel dan antri dari mana saja tanpa harus menunggu berjam-jam di bengkel.

Demikian tips menghindari antrian di bengkel. Dan tidak tertutup kemungkinan, tips diatas juga dapat diterakan untuk layanan lain.

Qiwii dapat membantu kamu ambil antrian atau booking layanan bengkel atau berbagai jenis layanan hanya dari satu aplikasi tanpa harus datang langsung ke lokasi. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu kamu mengantri, mendapatkan nomor antrian dan memonitor antrianmu. Sehingga kamu bisa langsung datang dan dilayani tanpa perlu mengantri lagi.Segera unduh aplikasi Qiwii ke ponsel kamu dari Playstore sekarang juga dan rasakan efektif dan efisiennya mengatri dari mana saja tanpa emosi dengan Qiwii. Kunjungi website Qiwii qiwii.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *