preloader

Buat Pasien Anda Tetap Sehat dan Merasa Aman Dengan Manajeman Antrean

Tahun ini, vaksinasi untuk COVID-19 akan dilaksanakan dengan cepat. Selain Covid-19, banyak penyakit lain yang juga mengancam kesehatan masyarakat, banyak orang yang masih takut untuk melakukan pemeriksaan kesehatan karena khawatir dengan virus yang akan menyerang ketika mereka sedang mengantre untuk divaksin, akan tetapi kekhawatiran tidak menghentikan siapa pun untuk mendapatkan perawatan dari penyakit-penyakit lain. Untungnya, penyedia layanan kesehatan dapat membuat proses pemeriksaan kesehatan menjadi lebih aman. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut bagaimana para penyedia layanan kesehatan dapat mengatur proses cek kesehatan dan vaksinasi menjadi lebih aman.

Menjaga pasien tetap aman selama pandemi

Otoritas penyedia layanan kesehatan melaporkan bahwa pemeriksaan kesehatan telah menurun selama pandemi COVID-19. Instansi kesehatan dunia seperti WHO dan pemeritahpun sangat menyarankan untuk periksa kesehatan dan vaksinasi bahkan selama masa-masa Covid-19 berlangsung, itu karena cek kesehatan dan vaksinasi sangatlah penting untuk kesehatan masyarakat. Salah satu hal terpenting yang juga harus diperhatikan saat pandemi ini berlangsung adalah memeriksa kesehatan tubuh dari penyakit-penyakit, karena walaupun saat ini kita sedang dalam kondisi badai pandemi yang luar biasa, tidak menutup kemungkinan penyakit-penyakit lain juga akan hinggap di tubuh kita.

Salah satu tujuan perawatan pencegahanan selama pandemi berlangsung adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat dan tenaga kesehatan. Pemerintah merekomendasikan pemeriksaan kesehatan dengan cara yang aman. Tantangan bagi instansi kesehatan tidak hanya menjaga pasien tetap aman tetapi juga memastikan pasien merasa aman. Karena jika mereka tidak merasa aman dalam proses pemeriksaan, mereka akan enggan untuk melakukan perawatan kesehatan

Tantangan lain bagi instansi kesehatan dan pemerintah adalah memperhatikan masyarakat yang enggan untuk merawat kesehatan dan periksa kesehatan karena menghindari ramainya instansi kesehatan yang dipenuhi oleh orang yang ingin tes Covid-19 dan vaksinasi. Agar pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan teratur, maka diperlukan banyak perencanaan serta komunikasi dengan pasien sehingga mereka tahu ke mana harus pergi, mereka tahu bagaimana mendapatkan perawatan dan mereka merasa tetap aman.

Manajemen aliran pasien – 3 langkah penting bagi penyedia vaksinasi

Ada tiga hal utama yang harus dikerjakan untuk mengelola aliran pasien dengan cara yang membuat pasien tetap aman, dan juga membuat mereka merasa aman:

  1. Mencegah kerumunan di ruang tunggu
  2. Aktifkan jarak sosial
  3. Berkomunikasi dengan pasien

Berikut adalah bagaimana proses tersebut dapat terlaksana:

Hindari kerumunan di ruang tunggu dengan penjadwalan pertemuan

Menawarkan pilihan kepada pasien untuk menjadwalkan pertemuan untuk cek kesehatan mereka adalah bagian paling penting untuk menciptakan proses perawatan pasien yang aman. Dengan sistem penjadwalan janji temu, Anda dapat mengelola alur pasien dan menjaganya tetap merasa aman sepanjang hari dengan menyediakan slot yang sesuai dengan kapasitas tenaga keshatan yang ada untuk memberikan layanan. Ini berarti tenaga kesehatan dapat menghindari puncak kunjungan dan mencegah kerumunan orang masuk bersamaan ke lobi dan area tunggu lainnya. Ini juga memungkinkan perencanaan yang lebih baik seputar ketersediaan dan persediaan tenaga kesehatan

Aktifkan jarak sosial dengan antrean virtual

Setelah pasien tiba, ada aturan untuk memastikan mereka dapat terus memperhatikan jarak sosial sambil menunggu giliran. Ini dapat diatasi dengan menggunakan tiket virtual, dapat disebut juga tiket seluler. Ini adalah tiket yang didapatkan pasien di smartphone mereka masing-masing, baik melalui check-in mandiri dari janji pertemuan, dengan memperlihatkan tiket yang dikirimkan, atau dari anggota tenaga kesehatan di dalam atau di luar ruang tunggu. Dengan kemampuan mobile ticket ini, pasien dapat memilih layanan yang mereka butuhkan, melihat posisi di mana mereka mengantre dan mereka juga dapat memasukkan nomor ponsel mereka untuk mendapatkan pesan teks saat giliran mereka tiba. Jadi sekarang kerumunan di lobi sudah bubar karena pasien bisa menunggu di tempat yang aman. Misalnya, di rumah, di luar gedung atau di dalam mobil mereka, dan menjaga jarak aman.

Membuat pasien merasa aman melalui komunikasi

Kembali ke awal, tidak hanya menjaga pasien tetap aman, tetapi juga harus membuat mereka merasa aman. Cara terbaik untuk membuat pasien merasa nyaman dan aman adalah dengan melakukan komunikasi. Berikan pasien informasi sebelum mereka datang untuk pemeriksanan, sehingga mereka siap untuk datang. Melalui pesan teks aplikasi atau email anda dapat berbagi informasi tentang hal-hal seperti ke mana harus pergi ketika mereka tiba, bagaimana menentukan waktu kedatangan mereka dan sebagainya. Ini membuat mereka merasa dirawat dan dilayani dengan baik serta menghindari kontak yang tidak perlu dengan tenaga kesehatan dan pasien lain.

Mungkin ruang tunggu sebuah rumah sakit mungkin hampir kosong karena pasien menunggu dari jarak jauh sebelum mereka tiba, ada karena komunikasi adalah kebutuhan yang harus dilaksanakan dengan baik. Bagian penting dari memberikan pengalaman dan kesan pasien sebaik mungkin adalah rasa keadilan. Anda tidak ingin pasien merasa mereka menunggu terlalu lama, tidak diperlakukan dengan baik, atau dilayani dengan cara apa pun yang mereka piker tidak adil. Itu adalah kesan yang buruk bagi pasien. Sehingga komunikasi dari aplikasi kepada pasien untuk memberitahukan bagaimana mereka ditangani, di mana mereka mengantre, kapan mereka dipanggil, merupakan hal yang sangat penting. itu dapat dilakukan melalui pesan teks, tiket seluler, dan tanda digital dalam sistem aplikasi manajemen antrean pasien.

Penyedia layanan keshatan dapat menggunakan software antrean dan reservasi online seperti Qiwii untuk memungkinkan proses pemeriksaan kesehatan menjadi lebih aman. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *