Cara mengelola antrian mana pun yang Anda pilih, itu hanya akan berjalan sesuai manajemen antrian Anda pikirkan saja. Kita sudah berada di abad ke 21, dan teknologi digital adalah jalan terbaik harus ditempuh — dalam hal pemasaran, layanan pelanggan, serta sistem antrian.
Jadi, berikut adalah tiga aspek manajemen antrian virtual yang dapat membantu Anda meringankan masalah antrian Anda:
1. Dasbor layanan terpusat
Sangat penting bagi bisnis Anda untuk menerapkan sistem antrian yang dapat dioperasikan kapan saja, dan dari mana saja dengan koneksi internet. Ketika datang ke sebuah layanan pelanggan, waktu adalah hal yang sangat penting: Anda harus segera bereaksi terhadap semua masalah yang dikeluhkan pelanggan.
Dasbor yang terpusat memberi Anda alat untuk mengelola proses kedatangan pelanggan Anda, dan pandangan sekilas tentang seberapa baik kinerja layanan Anda.
Dasbor terpusat sistem Qiwii memungkinkan Anda untuk mengelola dan berinteraksi dengan pengunjung: melihat bagaimana interaksi layanan mereka sebelumnya dengan staf layanan, menelepon mereka untuk mendapatkan layanan, memindahkan mereka ke jalur yang berbeda, atau menugaskan ke petugas yang lebih cocok.
Kemampuan untuk melayani pengunjung dan mengakses setiap layanan tanpa beralih ke platform yang berbeda adalah penghemat waktu yang sangat besar, dan salah satu fitur teratas yang dibutuhkan sistem manajemen antrian.
2. Notifikasi Aplikasi
Untuk membantu pelanggan tetap mendapat informasi tentang status antrian dan posisi mereka, Anda perlu memanfaatkan notofikasi sistem aplikasi antrian sebagai metode komunikasi pelanggan .
Untuk membaca lebih lanjut tentang manfaat sistem aplikasi antrian dalam konteks bisnis. Ada bebera hal yang perlu Anda catat.
Berikut catatan pentingnya:
- Dengan sistem aplikasi antrian, Anda dapat mengirimkan konfirmasi kunjungan atau peringatan waktu tunggu.
- Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menunjukan layanan apa saja yang tersedia dijam tertentu.
- Anda dapat membagikan pembaruan tentang penundaan, pembatalan, penundaan, persyaratan tambahan, dll. Sehingga pelanggan Anda akan selalu mengetahui perkembangannya.
Mengintegrasikan sistem antrian online dengan pesan sistem aplikasi antrian lebih dari sekadar keuntungan yang baik untuk dimiliki. Ke depan, ini akan menjadi wajib bagi pemilik bisnis.
3. Analisis data layanan
Kami telah menggarisbawahi pentingnya analisis layanan pelanggan. Kami bahkan sering menyebutnya “kecerdasan layanan”, yang mengacu pada peningkatan tingkat kualitas layanan pelanggan Anda melalui data yang dapat ditindaklanjuti.
Dan cara terbaik untuk mendapatkan data ini adalah dengan bantuan sistem antrian online.
Sistem antrian pelanggan dengan analitik data memberi Anda informasi berharga tentang:
- Perilaku pelanggan: layanan mana yang paling mereka cari, seberapa sering mereka pergi, berapa banyak ketidakhadiran yang Anda dapatkan, riwayat interaksi layanan mereka, dll.
- Metrik kinerja layanan: waktu tunggu rata-rata, waktu servis, panjang antrean, dan semua hal lain yang perlu Anda ketahui untuk menjadikan layanan Anda lebih baik.
- Kinerja karyawan: siapa yang paling banyak melayani pengunjung, karyawan mana yang perlu diberi penghargaan karena berkinerja lebih baik atau mendapatkan pelatihan tambahan karena tertinggal.
Anda dapat menyelam lebih dalam untuk menjelajahi setiap bentuk layanan pelanggan Anda. Kemudian, Anda mengekspor temuan Anda ke dalam laporan yang rapi, yang ideal untuk evaluasi bisnis.
Jika Anda memiliki data yang tepat, Anda dapat membuat keputusan bisnis yang tepat.
Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.