5 fakta manajemen antrian yang dibahas berikut ini memiliki satu kesamaan utama yaitu: Semuanya berfokus pada pengurangan waktu tunggu yang sebenanya serta yang dirasakan dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Setiap antrian, apa pun bisnis Anda, mungkin dapat memperoleh manfaat dari informasi berikut.
1. Membuat Pelanggan Menunggu Akan Memberi Keuntungan Untuk Bisnis Anda
Terkadang tidak apa-apa untuk membuat orang menunggu, sedikit. Pastikan Anda menyediakan beberapa hal yang tidak membuat bosan ke dalam proses menunggu tanpa membuat mereka merasa seperti menerima layanan yang buruk. Teknik antrian elektronik seperti tampilan digital dan in-line merchandising dapat mendorong orang untuk membeli atau mencoba lebih banyak produk Anda, dan menunggu dengan sabar dan senang untuk membeli barang yang sudah ada di tangan mereka.
2. Kecepatan Pelayanan
Alasan sebenarnya mengapa pelanggan lebih suka membeli secara online adalah karena kecepatan proses pelayanan dan pengiriman. Manajemen antrian adalah tentang bagaimana manajemen waktu dan tentang bagaimana menghargai waktu pelanggan Anda. Pelanggan Anda akan menghargai antrian virtual karena mereka lebih leluasa menggunakan waktu mereka, dan memiliki lebih banyak keputusan daripada antrian manual.
Menerapkan antrian virtual yang disertai dengan sistem antrian aplikasi online secara otomatis membebaskan orang dari jalur antrian untuk menghabiskan waktu tunggu mereka sesuka hati.
Kita tidak dapat membantah bahwa pergi ke toko dan membeli barang saat itu juga jauh lebih cepat daripada menunggu kurir. Tapi apa satu hal yang membedakan antara pembelian dan kepemilikan? Garis tunggu antrian. Percepat antrian dengan sistem antrian online yang menggunakan pengingat, pemilihan jadwal, dan pemantauan antrian.
3. Ini Tentang Pelanggan Dan Layanan
Waktu tunggu sudah sangat cukup untuk memperkuat penilaina baik atau buruknya sebuah layanan. Kepuasan pelanggan sangat dipengaruhi oleh waktu tunggu. Tanyakan pada diri Anda, seberapa besar kemungkinan pelanggan Anda akan mempromosikan bisnis Anda berdasarkan jumlah waktu yang mereka habiskan untuk mengantri? Penerapan sistem manajemen antrian yang cerdas – khususnya antrian virtual yang menghilangkan antrian sepenuhnya – menawarkan peluang besar untuk membuat pelanggan Anda senang dan mempromosikan bisnis Anda.
Strategi seperti penghitungan orang, pemantauan antrian, pemantauan layanan, dan manajemen antrian online adalah cara yang lebih cerdas untuk mengelola antrian dan membuat pelanggan senang. Antrian virtual yang memanfaatkan aplikasi seluler, kios interaktif, dan website juga dapat membantu dengan menghilangkan antrian fisik secara bersamaan.
4. Pelanggan Akan Mengganti Layanan Anda Menjadi Antrian Yang Lebih Singkat
Mayoritas pelanggan akan beralih ke layanan lain hanya untuk mengalami proses antrian yang lebih pendek. Efek psikologis dari menunggu dalam antrian sangat nyata, dan masalah menunggu antrian yang tidak menyenangkan atau panjang sering kali dapat mendorong orang untuk mengembangkan reaksi atau penilaian negatif terhadap suatu bisnis. Selesaikan permasalahan bisnis dan pelanggan Anda dengan mulai menerapkan sistem manajemen antrian online yang kaya informasi dan penerapan signage digital dan metode antrian virtual.
5. Teknologi Membuat Menunggu Lebih Efisien
Teknologi sistem manajemen antrian online dapat memberikan peningkatan efisiensi layanan. Dunia berkembang dengan kecepatan tinggi dan bisnis Anda perlu mengikutinya, terutama dalam hal manajemen antrian. Teknologi manajemen antrian dapat meningkatkan efisiensi layanan, mengurangi waktu tunggu aktual dan yang dirasakan, dan meningkatkan pembelian impulsif.
Sistem antrian virtual dapat memepermudah pelanggan Anda untuk mendaftar tempat mereka dalam antrian melalui perangkat seluler, memantau proses antrian mereka secara virtual, dan bahkan menunda giliran mereka dalam antrian. Menambahkan elemen sistem seluler berarti Anda benar-benar terhubung dengan pelanggan dengan lebih banyak cara daripada yang pernah Anda lakukan sebelumnya.
Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.