preloader

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Tentang Sistem Manajemen Antrean Online (Bagian 2)

Text Ilustration

Menyambung 4 pertanyaan yang sering ditanyakan tentang sistem manajemen antrean online seperti Qiwii yang telah kami jawab di bagian 1, berikut adalah 4 pertanyan terakhir tentangg sistem manajemen antrean online.

1. Apakah Keuntungan dari Menggunakan Sistem Manajemen Antrean Online?

Keuntungan menggunakan sistem manajemen antrean online termasuk ked alamnya adalah mengurangi waktu tunggu pelanggan, pengelolaan flow pelanggan yang lebih baik, meningkatkan efisiensi karyawan dan kualitas pelayanan, komunikasi yang menunjang hubungan baik dengan pelanggan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Bagi penyedia jasa, menggunkan sistem amanjemen antrean online juga menyediakan performa dan data pelanggan yang sangat bernilai untuk kemajuan yang berkelanjutan.

Khususnya untuk situasi Pandemi COVID-19 yang sekarang tengah terjadi, sistem manajemen antrean onlilne membantu mengurangi pernyebaran virus di sebuah lokasi, sehingga menjaga kemaanan baik pelanggan maupun karyawan dari infeksi virus.

2. Apakah yang dimaksud dengan Mobile Ticket?

Mobile ticket adalah tiket online yang disediakan kepada pelanggan menggunakan ponsel Dengan tiket online ini, pelanggan tidak memerlukan tiket kertas, dan pelanggan juga akan mandapatkan real time data dan update mengenai mengenai giliran mereka dalam antrean. Dengan hal ini, pelanggan akan memiliki fleksibilitas yang lebih besar dalam berkegiatan karena pelanggan tindak terikat dan berkewajiban untuk menunggu giliran di lokasi toko/di satu tempat terbatas.

3. Bagian mana saja dari Perjalanan Pelanggan yang bisa dijadikan Online?

Ada beberapa check point dalam perjalanan pelanggan yang bisa dijadikan oline.

  • Pre-arrival: membuat janji, via website atau aplikasi
  • Check-in: Contohnya dengan scan QR code atau dnegan bantuan karyawan dengan ntetap menjaga jarak
  • Menunggu – Pelanggan bebas menunggu giliran di mana saja dan tetap dapat memantau antrean/estimasi waktu dan mendapatkan notifikasi saat gilirannya tiba.
  • Post-arrival: Survei online tentang pelayanan yang sudah diberikan kepada pelanggan

4. Bagaimana Cara Mengoptimalkan Solusi Antrean Online?

Ada beberapa tips yang dapaat dgunakan untuk mengoptimalkan adaptasi bisnis Anda dengan situasu sekarang menggunakan solusi sistem manajemen antrena online:

  • Optimalkan booking janji untuk menghindari kedatangan tidak terjadwal
  • Membuat segmentasi-segmentasi pelanggan (contohnya, sesuai dengan pelayanan yang dibutuhkan atau jenis keanggotaan) untuk meningkatkan efisiensi dibandingkan dengan menyatukan semua jenis pelanggan ke satu segmentasi saja
  • Kelola flow pelangngan dengan menetapkan slot yang tersedia atau membuat peraturan tentang pemanggilan giliran untuk mengurangi jumlah pelanggan yang menunggu
  • Rencanakan alokasi karyawan untuk menyeimbangkan dan mengontrol waktu tunggu pelanggan
  • Jaga pelanggan agar terus mendapatkan info, data, dan update, pengingat, estimasi waktu, dll dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan
  • Gunakan data performa untuk mengidentifikasi masalah dan meningkatkan pelayanan

Ternyata banyak juga ya keuntungan yang bsia didapatkan dari menggunakan sistem amnajemen antrean onlne pada bisnis kita; mulai dari penjadwalan yang bisa dilakukan pelanggan dari mana saja hingga ketersediaan data performa yang akurat dan factual karena sistem ini menggunakan pengumpulan data otomatis secara digital.

Tunggu apa lagi? Yuk segera daftarkan bisnis Anda untuk menggunakan SIstem Manajemen Antrean Online paling terkenal di Indonesia, Qiwii.

 

 

Daftarkan Bisnis Anda GRATIS ke Qiwii

Unduh Qiwii dari Playstore

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *