Manajemen perjalanan pasien dapat menghilangkan hambatan utama dan frustrasi yang dihadapi pasien dan staf, sehingga memahaminya dianggap sebagai prioritas oleh banyak pemimpin fasilitas kesehatan.
Untuk layanan kesehatan, tuntutan terhadap pekerja dan fasilitas seringkali sangat tinggi, dan kesabaran untuk penundaan terhadap pemenuhan tuntutan tersebut seringkali rendah. Untuk meringankan tekanan, orang berhak memiliki semua alat yang bisa mereka peroleh untuk membantu menjadikan pengalaman ini jadi lebih baik bagi semua orang.
Mengurangi biaya
Sebagian besar penyedia layanan kesehatan percaya pemotongan pengeluaran adalah tantangan terbesar yang dihadapi oleh layanan mereka, terutama di pusat kesehatan nasional. Kebutuhan untuk berbuat lebih banyak dengan lebih sedikit biaya selalu jelas. Jadi, membelanjakan uang untuk sistem yang tidak secara langsung berkontribusi pada kesehatan pasien sering tampak seperti prioritas rendah, tetapi teknologi manajemen perjalanan lebih daripada itu.
Solusi manajemen perjalanan yang efektif memudahkan pasien untuk memesan, mendapatkan janji temu mereka, dan pulang lagi. Hal ini juga memudahkan profesional kesehatan untuk melihat apa yang akan terjadi dan di mana ada permintaan pada hari itu, sehingga mereka dapat merencanakan ke depan. Pada dasarnya, ini membantu pasien untuk melihat siapa yang perlu mereka temui, lebih cepat. Itu berarti lebih banyak pasien, dan tingkat kepuasan yang lebih baik.
Sumber daya terbatas
Sepaket dengan pembatasan biaya adalah batasan sumber daya. Hanya ada beberapa staf, persediaan, dan ruang yang tersedia untuk organisasi layanan kesehatan, sehingga memastikannya didistribusikan dengan baik adalah prioritas yang sangat besar. Solusi manajemen perjalanan dapat mendukung hal ini dengan meluangkan waktu untuk staf resepsi, sehingga mereka dapat berkonsentrasi untuk membantu mereka yang membutuhkannya, sementara pasien yang berkenan check-in secara mandiri dapat melakukannya. Dan karena semuanya terhubung, staf senior dapat melihat secara tepat di mana permintaan berada, secara waktu nyata, dan mengirim staf untuk mendukungnya. Perangkat lunak ini bahkan dapat menggunakan data masa lalu untuk mengidentifikasi tren, sehingga profesional layanan kesehatan dapat memprediksi permintaan di masa depan dengan lebih baik.
Gagap teknologi
Rutinitas sulit dipatahkan jika sudah begitu nyaman dan mendarah daging. Itulah sebabnya terkadang sulit untuk memperkenalkan solusi baru, karena staf mungkin enggan atau bahkan takut pada mereka, dan sebaliknya lebih suka melakukan hal-hal dengan cara yang sama seperti yang selalu mereka lakukan. Terlebih lagi, gangguan selama implementasi dapat menakuti beberapa orang yang akan mendapat manfaatnya; pada kenyataannya, beberapa orang merasa bahwa gangguan ini merupakan penghalang utama untuk implementasi. Dengan pelatihan dan perencanaan yang tepat, itu tidak perlu terjadi. Solusi modern dirancang agar intuitif secara alami dan tidak mengganggu, sehingga staf dan pasien dapat merasa nyaman dengan cepat. Ini menghilangkan kesulitan perubahan dan mengarah ke hasil yang berpotensi unggul.
Menemukan opsi yang tepat
Mitra yang tepat tidak hanya akan memberikan dukungan yang Anda butuhkan untuk mengatasi hambatan ini, mereka juga akan melakukan banyak pekerjaan atas nama Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk bekerja dengan mitra yang dapat memberikan konsultasi ahli dan solusi terukur yang siap diterapkan, mudah digunakan dan memberikan hasil langsung.
Layanan praktik medis Anda dapat menggunakan sistem antrian dan mesin antrian online seperti Qiwii untuk mengurangi waktu tunggu di ruang tunggu sehingga potensi tidak tertanganinya pasien di ruang tunggu berkurang. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.