Anda pasti pernah mengalami ketika datang ke kantor pos, service center atau bank, Anda diharuskan mencetak tiket antrian, dan kemudian dipaksa duduk dengan sabar sambil menunggu layar lebar menampilkan nomor Anda.
Setiap kali nomor baru yang akan di panggil muncul di layar, Anda harus melihat tiket Anda. Bukan-nya menawarkan kenyamanan, pengaturan antrian ini malah menguji mental Anda.
Yang sedang kita bahas disini adalah monitor antrian. Namun, tidak seperti monitor antrian yang akan kita bicarakan di artikel ini, monitor ini sudah ketinggalan zaman. Ini mengabaikan peningkatan yang telah dibuat dalam teknologi digital dan menerapkan metode yang terbukti benar tetapi tidak digunakan dengan benar.
Apa yang membedakan layar monitor antrian Qiwii, dengan monitor yang sebelumnya terpaksa Anda gunakan ?
Yang membedakan adalah:
- Lebih informatif
- Lebih interaktif
- Lebih pribadi
Namun sebelum kita membahas semua manfaatnya, kita perlu memahami cara kerjanya.
Cara kerja monitor antrian digital
Monitor antrian adalah layar yang menampilkan daftar pengunjung Anda, membantu mereka melacak dimana posisi antrian mereka secara real-time. Ini memungkinkan pelanggan untuk memeriksa tempat mereka dalam antrian dengan sekilas.
Kedengarannya sederhana? Ini sebenarnya lebih sederhana dalam kehidupan nyata.
Pelanggan Anda mengambil nomor antrian dari aplikasi atau di situs web Anda untuk bergabung dengan antrian virtual.
Kemudian, ada monitor di ruang tunggu Anda yang menampilkan daftar pelanggan yang sedang mengantri. Pelanggan dapat melacak proses antian mereka, sehingga mereka siap ketika giliran mereka tiba.
Ketika saatnya tiba, monitor antrian akan berbunyi, dan notifikasi akan muncul di dalam aplikasi mereka. Ini menunjukkan kepada pengunjung titik atau loket layanan mana yang harus mereka tuju.
Dengan ini, tidak ada lagi proses antrian yang membingungkan.
Monitor antrian ini juga dapat menghemat waktu Anda dengan tidak harus menanggapi setiap pengunjung tentang perkiraan berapa lama lagi waktu tunggu mereka.
Pendekatan yang lebih personal dengan monitor antrian
Tiket antrian digital memiliki nama pelanggan sendiri di atasnya. Saat Anda mengunjungi suatu lokasi dan ingin ikut antri virtual, Anda akan memasukkan informasi kontak Anda — biasanya nomor telepon , alasan kunjungan, dan nama Anda.
Hal itu akan digunakan untuk membantu Anda melacak dimana posisi Anda di dalam antrian lewat layar. Anda melihat nama depan Anda di monitor, dan Anda langsung tahu itu Anda. Tidak perlu memeriksa ulang apa yang Anda lihat di layar dengan selembar kertas kusut yang dicetak dan menghabiskan banyak kertas .
Kenyamanannya sudah terlihat jelas, tetapi yang lebih penting adalah hubungan yang dibangun antara pelanggan dan bisnis Anda. Melihat nama sendiri di layar dan kemudian mendengarnya dari agen layanan tanpa perlu memberitahukannya sendiri kepada mereka.
Kita semua ingin merasa istimewa dan dilayani, bahkan ketika melakukan sesuatu yang biasa seperti mengantri. Bisnis yang menggunakan nama kita untuk berkomunikasi dengan kita membuat mereka tampak lebih peduli dan berempati.
Untuk keperluan ini, Qiwii dapat membantu bisnis Anda menerapkan monitor layar antrian dan dengan sistem manajemen antrian akan membuat bisnis anda terkelola dengan baik. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrian digital Qiwii.