Sistem Antrian Online Qiwii – Antrian memang sudah jamak terjadi di banyak layanan baik milik pemerintahan maupun swasta. Jumlah orang yang melayani memang selalu lebih banyak dari pada yang melayani. Namun, bisnis atau layanan yang baik akan selalu memberikan yang terbaik bagi konsumennya. Di zaman yang sudah serba modern dan canggih ini tentu sudah ada teknologi untuk mengurangi jumlah antrian konsumen yang sering menumpuk dan menunggu di tempat layanan.
Seperti sudah diketahui banyak orang jika mengantri merupakan kegiatan yang tidak produktif dan banyak menyita waktu. Mengantri tentu akan menjadi pengalaman yang buruk yang pernah dirasakan konsumen dan tentunya hal ini akan berdampak buruk pada citra bisnis atau tempat layanan tersebut.
Dengan bantuan teknologi, jumlah antrian bisa dikurangi dengan bantuan aplikasi dan sistem online yang dibuat. Qiwii menawarkan solusi untuk membuat konsumen tidak mengantri lama di tempat layanan dan bisa datang sesuai dengan kemauan konsumen sendiri hanya dengan mengunduh aplikasi dan mengatur waktu layanan di aplikasi Qiwii.
Bagaimana sistem antrian online Qiwii bekerja? Secara lebih jelas, begini cara kerja sistem antrian online Qiwii yang bisa mengurangi waktu tunggu saat mengantri bagi konsumen.
1a. Ambil Nomor Antrian Melalui Aplikasi Di Smartphone
Konsumen bisa mengambil nomor antrian secara online melalui aplikasi di sejumlah layanan (merchant) yang sudah terdaftar di aplikasi Qiwii. Melalui aplikasi, konsumen bisa memilih waktu seperti tanggal dan jam untuk dilayani. Pemilihan jam bisa disesuaikan dengan slot waktu yang tersedia. Sehingga konsumen bisa leluasa mendapat waktu layanan sesuai dengan kebutuhan.
Dengan memiliki aplikasinya di handphone, konsumen tidak perlu datang ke tempat layanan untuk mengambil nomor antrian dan tidak perlu lagi menunggu lama di tempat layanan. Datang ke tempat layanan, hanya saat akan dilayani saja.
1b. Ambil Nomor Antrian Melalui On the Spot Kiosk
Fasilitas on the spot kiosk sebagai mesin antrian diberikan kepada konsumen yang ingin mengantri dan datang langsung ke tempat layanan. Konsumen bisa memilih layanan yang diinginkan dan mendapat kertas nomor antrian. Kemudian, konsumen menunggu untuk dipanggil sesuai dengan nomor antrian yang tertera di kertas nomor antrian. Mengambil nomor antrian di on the spot kiosk ini tentu hanya opsi jika memang penyedial layanan menyedikan kiosk sebagai mesin antrian dan layar display.
2. Detail Antrian dan Informasi di Layar Display
Sejumlah layanan seperti layanan kesehatan baik puskesmas atau rumah sakit biasanya menyediakan inforamasi detail antrian dan informasi lain di layar display. Hal ini tentu untuk memudahkan konsumen untuk melihat estimasi jumlah pengantri dan tentunya nomor antrian yang sedang berlangsung. Untuk pengguna aplikasi, informasi seperti jumlah pengantri sudah ada di aplikasi saat akan mengantri di satu tempat layanan.
3. Administrator Mengatur Antrian Di Panel CSO
Dalam proses mengantri tentu ada orang yang mengatur antrian, jika menggunakan sistem antrian online Qiwii semua bisa diatur oleh satu orang atau beberapa orang yang juga bertugas untuk langsung melayani konsumen (bagian pendaftaran) dengan sistem online yang ada di panel CSO. Akun untuk masuk dan mengakses panel CSO akan diberikan bagi seluruh pemilik bisnis atau layanan yang sudah terdaftar.
Pada bagian ini, administrator bisa memanggil, membatalkan atau menunda nomor antrian para konsumen hanya dengan sekali klik. Petugas tidak perlu memanggil manual karena ada pemanggil otomatis yang tersambung dengan pengeras suara dan di layar display.
4. Manager Memonitor Antrian Melalui Dasbor Analisis
Pelayanan yang baik adalah layanan yang terus memperbaiki sistem layanannya bagi para konsumen. Data-data untuk memperbaiki sistem antrian yang dimiliki bisa dilihat di dasbor analisis yang bisa dicek secara langsung dan tentunya akurat. Data seperti jumlah antrian, lama waktu mengantri, lama waktu layanan bisa diketahui dengan mudah dan cepat untuk setiap pemilik bisnis atau manager yang bertanggung jawab.
Dikembangakannya sistem antrian online Qiwii tentu bisa jadi angin segar para pemilik bisnis atau penyedia layanan yang bermasalah dengan manajemen antrian. Dengan sistem antrian online konsumen bisa memilih untuk mengambil nomor antrian melalui aplikasi tanpa perlu pergi dari rumah atau datang ke tempat layanan dan menunggu dengan durasi yang tak sebentar.
Pemilik bisnis pun bisa memilih apakah ingin terus membiarkan konsumennya menunggu lama tanpa ada perbaikan layanan dalam mengelola antrian atau menjadi tempat layanan yang memiliki citra yang baik dengan memiliki sistem antrian online Qiwii bagi konsumen.
http://https://www.youtube.com/watch?v=HXl3kOo-eus
Baca Juga
Aplikasi Antrian Online? Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakannya