Apa yang membuat pengalaman berbelanja baik? Ini pertanyaan yang wajar — dan juga sangat penting. Satu tanpa jawaban tunggal yang jelas, karena kelancaran bagi pelanggan melibatkan sejumlah besar faktor yang sering diabaikan.
Dalam tulisan ini kami membahas tren pengalaman di dalam toko terbaru untuk mengubah bisnis Anda sehingga dapat melampaui persaingan.
1. Layanan Cepat
Pelayanan yang cepat menciptakan pelanggan yang loyal. Data survei tren pengalaman di dalam toko menunjukkan bahwa pelanggan menghargai kecepatan layanan di atas semua faktor lainnya . Hidup ini serba cepat dan apa pun yang memperlambat kita cenderung dipandang negatif.
Toko yang dirancang dengan mempertimbangkan kecepatan sudah mengetahui langkah pertama dalam meningkatkan pengalaman pelanggan di toko ritel.
2. Antrian Lancar
Mungkin aspek bisnis yang paling menimbulkan kecemasan adalah menunggu dalam antrean: hampir setengah dari pelanggan merasa “sangat jengkel” saat menunggu dalam antrean panjang .
Mengubah pengalaman di dalam toko berarti mengubah antrean untuk meminimalkan iritasi dan memberikan waktu tunggu yang lancar.
Bagaimana kita melakukannya?
Selain menerapkan manajemen antri yang baik, yang terbukti menjadi situasi antrian paling efektif , tren pengalaman di dalam toko menyarankan penerapan sistem manajemen antrian online seperti Qiwii.
Sistem manajemen antrian Qiwii dirancang untuk mendorong pengalaman yang baik antara bisnis dan pelanggan mereka dengan menghilangkan titik gangguan yang merusak penilaian pelanggan terhadap bisnis.
3. Layanan Pelanggan Hebat
Sebagian besar layanan pelanggan yang hebat berasal dari bisnis yang memprioritaskan pelanggan sebagai filosofi utama mereka. Begitu setiap aspek bisnis, mulai dari perwakilan penjualan hingga akuntan, memahami bahwa pelanggan berada di garis depan misi mereka, layanan pelanggan yang hebat akan mengikuti.
Dalam pengertian pragmatis, bagaimana meningkatkan pengalaman pelanggan di toko ritel berarti:
- Menanggapi pertanyaan pelanggan secara memadai dan tepat waktu.
- Carilah umpan balik pelanggan melalui survei dan media sosial.
- Mendidik pelanggan tentang produk dan membantu mereka dalam perjalanan mereka.
- Pastikan staf mendapat informasi dan pelatihan yang memadai untuk membantu pelanggan.
Laporan perusahaan berkinerja tinggi dua kali lebih mungkin melaporkan bahwa layanan pelanggan adalah tanggung jawab seluruh perusahaan.
4. Buat Karyawan Bahagia
.Bagaimana kita membuat karyawan bahagia?
Pertama, hormati otonomi karyawan. Kemampuan mereka untuk bertindak secara independen sebagai perwakilan perusahaan. Berdayakan karyawan dengan informasi yang mereka butuhkan untuk membantu pelanggan secara efektif.
Juga, manajer perlu mengatakan “Terima kasih,” kepada karyawan. Lebih dari dua pertiga orang yang disurvei mengatakan mereka akan mengabaikan gaji yang lebih tinggi jika majikan mereka hanya berterima kasih atas upaya mereka.
Ya, semudah itu menjawab apa yang membuat pengalaman berbelanja menjadi menyenangkan.
5. Tanggapi Komentar Pelanggan
Tren pengalaman di dalam toko menekankan kebutuhan untuk selalu menanggapi komentar pelanggan secara tepat waktu. Itu berarti bisnis harus menyediakan saluran di mana pelanggan dapat berkomunikasi dengan mereka.
Kita hidup di zaman interkonektivitas. Itu berarti orang-orang mendiskusikan bisnis Anda di media sosial, situs ulasan, dan dalam jaringan pribadi teman dan keluarga mereka.
Bagaimana ini membantu pengalaman di dalam toko?
Pelanggan memberi tahu bisnis dengan tepat cara meningkatkan pengalaman berbelanja di dalam toko. Dimana letak kesalahan mereka. Ini adalah penilaina langsung yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di dalam toko. Informasi berharga yang harus dimanfaatkan secara maksimal.
Meningkatkan pengalaman di dalam toko membutuhkan kesabaran dan komitmen. Tetapi hasilnya lebih besar daripada pekerjaan yang terlibat dan membawa bisnis dari sekadar menjadi baik menjadi lebih hebat.
Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.