Masih ingat kisah youtuber dan dimsum ternama yang terjadi di Bandung pada bagian pertama? Kalau Anda belum baca atau lupa Anda bisa cek Bagian 1 terlebih dahulu (silakan klik tulisan Bagian 1 ya!)
sesuai dengan janji kami untuk menjelaskan keempat cara untuk membuat antran bisnis Anda tidak membebani pelanggan yang telah kami sebutkan sebelumnya, kami hadir dengan bagian dua ini. Tanpa basa-basi lagi, yuk cek penjelasannya!
- Tetapkan Waktu Tunggu
Bercermin dari cerita di atas mungkin dapat dikatakan bahwa waktu tunggu untuk bisnis makanan akan lebih sulit untuk diprediski daripada waktu tunggu pelayanan pada bisnis lain karena pastinya tidak baik untuk mengusir pelanggan yang sedang makan dari meja mereka hanya karena waktu mereka sudah habis. Akan tetapi bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan estimasi yang ada kan?
Dengan menggunakan aplikasi antrean online Qiwii, sistem akan dengan otomatis membuat estimasi waktu dengan menghitung rata-rata dari lamanya waktu tungg perlayanan. Anda tidak perlu membuat survey dan Anda tidak perlu mengusir pelanggan. Akan tetapi karyawan Anda akan tetap bisa dengan bertanggung jawab menginfokan berapa lama pelanggan harus menunggu dengan mengitung jumlah antrean pelanggan sebelumnya dengan estimasi waktu tersebut dan tidak hanya mengira-ngira. Tidak pernah terpkirkan akan jadi semudah ini bukan?
- Jaga Aturan Antre Konsisten
Lagi-lagi bercermin dari cerita di atas, menyatakan bahwa bila nomor antrean suddah dipanggil sebannyak lima kali akan dilewatkan, pada awal pemberitahuan, akan sangat bisa memendam kemarahan pelanggan, ya, selain dengan cara karyawan membiarkan pelanggan yang datang lebih awal untuk mendapatkan giliran lebih awal, seperti yang bagaimana biasanya disukai oleh pelanggan yang mengantre pada umumnya.
Dengan menggunakan aplikasi antrean online Qiwii, karyawan tidak perlu meneriakkan nama seorang pelanggan ke dalam kerumunan antrean karena sistem akan otomatis memberikan notifikasi dan pelanggan akan bisa memonitor antrean mereka sendiri melalui ponsel mereka. Di sisi lain, karyawan juga bisa men-delay atau meng-cancel sebuah nomor giliran hanya dengan sekali klik pada sistem. Wah, ternyata zaman memang sudah serba canggih ya?
- Gunakan Self-Check in
Cara yang satu ini penting untuk bisnis atau instansi yang mengahruskan pelaggan untuk membuat appointment/reservasi sebelumnya seperti pada fasilitas kesehatan.
Dengan aplikasi antran online Qiwii, tidak hanya pelanggan dapat membuat reservasi secara mandiri tapi mereka juga bisa melakukan self-check in pada Kiosk yang ada.
- Alihkan Perhatian dan Hiburan
Tidak perlu menggelar nobar atau menyediakan boardgames yang mahal, inti dari poin ini adalah membuat pelanggan melakukan suatu aktivitas sehinggan menghindarka mereka dari terfokus pada pikiran bahwa mereka sedang menunggu sesuatu, khususnya mereka yang datang sendirian. Anda bisa sediakan sebuah monitor yang menampilkan berbagai menu bisnis kuliner Anda, dengan interaksi kreatif bersama karyawan Anda, atau menyediakan sekedar cermin.
Dengan menggunakan aplikasi antrean online Qiwii, pelanggan Anda bahkan bisa menunggu sambil berbelanja di pusat perbelanjaan terdekat atau sekedar ningkrong di café terdekat dengan teman-teman mereka tanpa takut giliran merka akan terlewat akrena sistem akan senantiasa memberikan notifikasi dan pelanggan dapat memonitor sendiri keadaan antrean di depannya.
Wah, wah, ternyata, sama sekali tidak sulit ya menjadikan antrean tidak membebani pihak mana pun, terlebih lagi sudah ada aplikasi canggih yang dapat menjawab semuanya sekaligus.
Yuk segera daftarkan bisnis Anda ke Qiwii GRATIS di website qiwii atau dengan mengunduh aplikasi Qiwii dari Playstore. Anda juga bisa melihat-lihat dan mencari-cari informasi tentang Qwiii dengan menghubungi WhatsApp Qiwii atau dengan mengunjungi website Qiwii.