Mempertahankan sebuah bisnis sudah cukup berat bahkan sebelum pandemi berlangsung. Kini pandemi datang menjadi momok mengerikan bagi berbagai jenis bisnis, muncul pembatasan-pembatasan demi keamanan dan kesehatan semua pihak dan membuat usaha yang dibutuhkan untukmempertahanan sebuah bisnis semakin besar, khususnya keprihatinan-keprihatinan pada keberlangsungan prokes menjaga jarak dan pembatasan jumlah pengunjung dalam suatu premise.
Buku tamu adalah salah satu cara untuk keep track pengunjung untuk mengendalikan jumlah dan jenis yang bisa masuk dan keluar dari dalam premise. Pada skenario terburuk, ‘buku tamu’ ini bisa jadi satu-satunya sumber untuk melakukan tracking pada pengunjung yang dinyatakan terinfeksi COVID-19. Tapi apakah buku tamu manual kertas dan pena adalah jawaban yang tepat? Pendek cerita, jawabannya adalah buku tamu digital. Cek di sini untuk mengatahui mengapa buku tamu digital adalah jawaban paling tepat untuk menyelesaikan masalah ini dan buku buku tamu konvensional kertas dan pena. Faktanya?
Pada Maret 2020, Traction Guest (https://tractionguest.com/) , sebuah sistem pengelolaan pengunjung (SPP), atau buku tamu digital, mengumumkan hasil dari laporan Pengelolaan Pengunjung 2020. Traction Guest membuat survey berbagai profeional dari berbagai industi untuk mengambil insight dan kesmepata dalam kategori pengelolaan pengunjung dan juga untuk mengungkap tren untuk tahun yang akan datang.
3 Tren yang terungkap dari survey ini adalah:
- Perusahaan-perusahaan paling prihatin dengan jumlah pengjunjung di prmisenya dan juga keselamatan pengunjung yang datang
- Multi-lokasi, solusi sistem pengalolaan pengunjung yang global karena perusahaan-perusahaan mengharuskan standarisasi di seluruh bidang perusahaan
- Sistem Pengelolaan Pengunjung dinilai alat operasional yang esensial, 92% responden mengatakan bahwa sistem manajemen pengelolaan menciptakan lingkungan yang lebih aman.
SPP memungkinkan instansi-instansi untuk memonitro proses pengloaan pengunjung dari pre-registrasi, sign-in, verifikasi ID, dan indentifikasi pengunjung dengan badges foto, watchlist creation, dan notifikasi yang disesuaikan untuk karyawan dan petugas keamanan.
Beberapa fakta yang didapatkan setelah survey adalah:
- Nilai responden terhadap pentingnya SPP adalah 8.6/10
- 92% responden mengatakaan bahwa SPP mengciptakan lingkungan yang lebih aman
- 76% responden mengatakan bahwa menggunakan SPP meningkatkan feedback dari pengunjung, 4% lebih banyak daripada 2018 dan 23% lebih banyak dari 2017
- 94% mengatakan bahwa SPP meningkatkan efisiensi operasional, meningkat dari 92%.
- Banyaknya pengunjung dalam satu premise adalah alasan terbesar mengapa bisnis-bisnis menggunakan SPP (38%)
- Kekhawatiran perusahaan-perusahaan akan keamanan data pengunjung meningkat dari 44% menjadi 63% sehingga mereka mulai menggunakan SPP
- Kebutuhan peningkatan level keamanan dan pemeriksaan latar belakang dari 25^ menjadi 35%
- Peningkatan kebutuhan pengumpulan data dan penandatanganan dokumen pada saat check-in pengunjung meningkat 8%
- 36% responden mengatakan bahwa mereka sudah memasuki tahap optimalisasis bukan lagi pengenalan terkait kemampuan dalam penggunaan SPP.
Silakan baca laporan selengkapnya di sini.
Untuk menciptakan sebuah lingkungan yang aman dan sehat sambil tetap menjaga bisnis tetap hidup, Anda memerlukan sebuah sistem pengelolaan pengunjung yang dapat memberi semua data dan fitur yang Anda butuhkan untuk tetap menjalankan bisnis di tengah pandemi ini tanpa mengorbankan pihak manapun.
Daftarkan bisnis Anda ke Qiwii, aplikasi antrean online yang menawarkan Anda buku tamu digital yang bisa Anda andalkan untuk mengelola flow customer di premise Anda dengan mengunjungi Qiwii atau dengan mengunduh aplikasi Qiwii di Playstore. Anda juga bisa tanya-tanya tentang Qiwii melalui WhatsApp atau cari tahulebih banyak di Qiwii.id.