preloader

Smarter Queue & 4 Alasan Menggunakannya

Apa itu Smarter Queue?

Kebanyakan orang sudah familiar dengan pengalaman mengantre. Anda bergabung dalam antrean dan maju tepat waktu, menunggu giliran Anda dilayani.

Tentu saja, tidak ada yang suka mengantri. Ini adalah ketidaknyamanan kecil, paling parah Anda membuang-buang waktu berjam-jam. Pelanggan cenderung melebih-lebihkan waktu yang dihabiskan dalam antrean sebesar 36%, yang artinya ini adalah kepentingan perusahaan untuk memastikan orang-orang tidak menunggu terlalu lama untuk mendapatkan layanan.

Dengan adanya virus corona yang sangat beresiko, lebih sedikit orang yang mungkin ingin mengantre. Di situlah antrian cerdas masuk.

Antrian cerdas (smart queue) adalah sistem manajemen antrian yang tidak hanya memungkinkan Anda mengatur pelanggan melalui proses antrian digital, tetapi juga membantu Anda meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu.

Contoh fitur antrian cerdas diantaranya yaitu:

  • Tampilan kalender online dan pemesanan
  • Manajemen antrian waktu real
  • Pelaporan / analitik data
  • Kumpulan feedbackpelanggan

Solusi ini seringkali berbasis cloud, membuatnya mudah disinkronkan di seluruh perangkat. Terlepas dari apakah Anda lebih suka memiliki kios di tempat atau aplikasi kalender di ponsel pelanggan, solusi antrian yang lebih cerdas siap membantu Anda.

Mengapa Menggunakan Teknologi Antrian Cerdas?

Memperbaiki solusi antrian Anda mungkin bukan ide terbaik, terutama dengan pengetatan anggaran selama pandemi virus corona. Tetapi peningkatan kualitas layanan pelanggan yang dikombinasikan dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi merupakan argumen yang bagus untuk beralih ke alat virtual.

Berikut 4 (empat) alasan untuk mempertimbangkan solusi antrian yang lebih cerdas daripada antrian langsung:

1. Bersih dan aman. Solusi virtual tidak memiliki kontak, artinya pelanggan tidak perlu mengambil risiko kontaminasi saat berbisnis dengan Anda.
2. Hemat. Pelanggan menjadwalkan dan mempertahankan janji temu mereka sendiri. Hemat waktu dan uang untuk menangani masalah layanan pelanggan.
3. Transparansi. Menerbitkan kalender dengan ketersediaan online berarti klien Anda hanya muncul saat Anda siap untuk mereka dan tidak menghabiskan waktu perjalanan ekstra.
4. Lebih sedikit waktu idle. Tetapkan pesanan ke antrean Anda secara virtual sehingga pelanggan tidak perlu menunggu di tempat.

Dalam hampir semua hal, antrean online lebih baik bagi pelanggan dan perusahaan daripada antrean langsung tidak hanya selama pandemi, tetapi sepanjang waktu.

Pada akhirnya, pelanggan Anda menginginkan kenyamanan, keamanan, dan layanan yang terbaik. Mereka adalah orang-orang yang akan senang melihat Anda menerapkan layanan antrian yang lebih cerdas agar mereka tetap aman selama COVID-19. Tapi bagaimana Anda melakukannya? Tentu saja dengan mengimplementasikan aplikasi antrian online, Qiwii. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *