Selama beberapa bulan terakhir, kami telah bekerja sama dengan banyak sektor bisnis di indonesia untuk mengembangkan rencana manajemen layanan pasca pandemi. Ada beberapa perkembangan yang sangat jelas yang membuat para pebisnis tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan sistem antrian cerdas. Seperti bank, barbershop dan sektor pelayanan lain perlu memasukkan beberapa bentuk pelayanan layanan online ke dalam model bisnis mereka.Berikut empat perkembangan bisnis setalah melakukan tranformasi layanan.
Pra-pemesanan dan antrian cerdas
Kita semua terbiasa dengan berbelanja kapan pun kita mau, tetapi pembatasan hunian mungkin berarti itu tidak mungkin lagi. Antrian panjang di luar toko Anda tidak selalu diinginkan: pelanggan menjadi frustrasi dan marah, dan mereka juga terkena hujan, angin, panas, dan dingin. Untuk pelanggan yang lebih tua atau disabilitas, antrian bisa menjadi berat.
Untuk meminimalisir antrian dan kekecewaan pelanggan yang tidak perlu, Anda dapat menawarkan pelanggan Anda kemampuan untuk menjadwalkan kunjungan mereka sebelumnya – seperti pergi ke dokter, bank, salon atau sektor lain. Pelanggan dapat memesan lewat aplikasi secara online, atau jika mereka sudah berada di toko, mereka dapat memesan tempat berikutnya yang tersedia menggunakan perangkat seluler mereka atau kios di dalam toko. Tanda itu juga akan memberi tahu mereka berapa banyak orang yang ada di toko Anda, dan berapa lama mereka harus menunggu.
Setelah pelanggan berada dalam antrian virtual , mereka tidak harus berdiri dalam antrian fisik. Sebaliknya, mereka bisa menunggu dimana saja, mungkin di mobil mereka, rumah atau restoran. Sistem antrian online Qiwii memberi tahu mereka saat giliran mereka.
Pengambilan drive-through
Jangan menuntut agar pelanggan Anda benar-benar masuk ke toko. Sekarang, fokus saja pada penjualan yang Anda lakukan secara online. Buatlah semudah mungkin bagi pelanggan untuk mengambil apa yang telah mereka bayar tanpa harus meninggalkan mobil mereka.
Ini akan melibatkan penerapan teknologi dan proses untuk staf dan pelanggan. Pelanggan membutuhkan cara mudah untuk diberi tahu saat pesanan mereka siap diambil, dan mereka harus dapat memberi tahu staf bahwa mereka telah tiba. Di dalam toko, staf harus dapat mengumpulkan pesanan pengambilan, membawanya ke kendaraan yang tepat dan secepat mungkin, serta mencatat bahwa pesanan telah selesai.
Tanpa Sentuhan
Sistem kios layar sentuh yang mulai menjadi tren saat ini, akan sangat terpengaruh. Dalam banyak kasus, mereka perlu diganti atau dilengkapi dengan perangkat yang dioperasikan dengan suara, diaktifkan sensor, atau dioperasikan dengan telepon.
Itu akan meminimalisir sentuhan antara staf Anda dengan pelanggan, sehingga semua yang terlibat dalam bisnis Anda tetap merasa aman.
Berbelanja berdasarkan pengalaman
Pada akhirnya, untuk membuat orang kembali ke toko Anda, Anda perlu menawarkan sesuatu yang tidak diperoleh pelanggan dari toko lain.
Pemilik bisnis perlu membuat belanja menjadi menyenangkan lagi. Anda harus membuat orang ingin pergi ke toko karena mereka senang berada di sana. Anda perlu melupakan kepraktisan dan kenyamanan, dan menemukan cara untuk membuat orang benar-benar suka berada di mall atau toko.
Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.