Antrian yang tidak teratur selalu merupakan pengalaman yang menyedihkan.
Tetapi ada perbedaan antara mengantri untuk minum kopi, dan mengantri saat kesehatan Anda terancam.
Apa yang membuat antrian di rumah sakit sangat membuat stres adalah manajemen antrian yang kurang baik. Saat Anda membutuhkan perawatan medis, hal serig yang Anda dapati adalah antrian panjang tanpa mengetahui seberapa jauh Anda berada dalam antrian.
Tetapi bagian terburuknya adalah, orang-orang mulai terbiasa. Setiap kali Anda berada di rumah sakit, pasien akan menghela nafas, menundukkan kepala dan berkata: “Yah, selalu seperti ini, kan?”
Ya, tapi tidak selalu harus begitu .
Waktu Tunggu di Rumah Sakit
Sungguh ironis bagaimana rumah sakit menangani masalah kesehatan, sementara waktu tunggu rumah sakit yang lama menjadi hal biasa.
Masalahnya bukan karena rumah sakit memiliki antrian yang panjang, melainkan antrian yang membuat orang lain tidak bisa pergi ke rumah sakit . Apalagi ini bukan hanya masalah satu antrian, ada beberapa antrian kecil yang terlibat: meja resepsionis, rontgen, tes darah, dll.
Setiap aspek pengalaman pasien mulai dari kepercayaan pada penyedia layanan hingga kualitas layanan yang dirasakan berkorelasi negatif dengan waktu tunggu yang lebih lama. Ketidakpuasan ini tidak hanya mempengaruhi suasana hati pasien, tetapi juga lingkungan kerja secara umum.
Lebih buruk lagi, itu juga mempengaruhi kesehatan mereka. Waktu tunggu yang lama dapat menyebabkan efek kesehatan yang merugikan seperti stres, kecemasan, atau rasa sakit.
Dengan salah mengatur antrian, rumah sakit bertentangan dengan tujuan mereka dan membuat pasien mereka merasa lebih buruk.
Memecahkan Masalah Antrian Rumah Sakit
Sebagian besar rumah sakit dan klinik mencoba memperbaiki manajemen antrian mereka dengan menjadwalkan janji temu.
Janji temu tampak seperti solusi yang logis dan jelas: Anda mendaftar terlebih dahulu dan datang pada waktu yang disepakati. Tetapi buaknnya menyelamatkan semua orang dari masalah, janji temu malah sering membuat situasi menjadi lebih buruk.
Ini menyangkut setiap spesialisasi medis dan departemen yang bisa dibayangkan.
Daripada mencoba memecahkan masalah dengan perbaikan kecil, penyedia layanan kesehatan perlu melihat lama dan keras pada cara antrian diatur, dan menyadari bahwa itu karena perubahan yang sangat dibutuhkan.
Sistem manajemen antrian seperti Qiwii meningkatkan waktu tunggu dengan mengoptimalkan proses masuk ke layanan. Ini adalah solusi yang melibatkan pasien dan staf, membuat setiap kunjungan lebih efisien dan khusus.
Kita dapat melihat dengan tepat bagaimana sistem manajemen antrian membantu membuat rumah sakit menjadi lingkungan yang lebih baik bagi semua orang.
Bagaimana Pasien Mendapatkan Manfaat Dari Qiwii
Tujuan dari sistem manajemen antrian tidak hanya untuk mengurangi waktu tunggu, tetapi juga mengurangi perasaan negatif yang terkait dengan waktu menunggu. Itu akan berjalan melalui informasi dan personalisasi yang relevan.
Mari kita mulai dari yang pertama.
Seperti yang diketahui oleh siapa pun yang pernah mengalami antrian, penantian terlama adalah yang tidak dapat Anda kendalikan.
Ketika Anda tahu di mana Anda berada dalam antrian dan kapan giliran Anda, itu menurunkan waktu tunggu yang sebenarnya dan yang dirasakan . Sistem antrian virtual menghilangkan kebingungan, secara efektif masuk mengambil peran resepsionis meja depan.
Pemrosesan data yang cepat mendorong dan menyederhanakan penilaian pasien, membuatnya lebih mudah untuk meningkatkan pengalaman rumah sakit bagi staf dan pasien.
Sekarang, ke personalisasi.
Menjadi lebih pribadi mungkin terdengar seperti banyak pekerjaan, tetapi bahkan sesuatu yang sederhana seperti menggunakan nama pasien akan berhasil. Kami telah berbicara tentang manfaat personalisasi untuk bisnis , tetapi itu berlaku dua kali lipat untuk institusi medis.
Faktanya semua orang suka jika mendengar nama mereka dipanggil, otak kita menyala saat mendengar nama kita.
Sistem take-a-number, di sisi lain, menciptakan penghalang tak terlihat antara pasien dan dokter. Tidak ada yang suka hanya menjadi “tiket dukungan”.
Bagaimanapun, nama diciptakan karena suatu alasan.
Setiap langkah dalam perjalanan pasien mempengaruhi pengalaman pasien, dan antrian panjang bukanlah aspek yang bisa diabaikan. Dengan mengoptimalkan kunjungan pasien, Qiwii menjadi lebih dari sekadar alat manajemen antrian, ini adalah solusi manajemen pasien.
Layanan kesehatan seperti Rumah Sakit atau klinik dapat menggunakan sistem antrian dan mesin antrian online seperti Qiwii untuk mengurangi waktu tunggu di ruang tunggu sehingga potensi tidak tertanganinya pasien di ruang tunggu berkurang. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.