Hanya sedikit orang yang menyukai antrian, dan bahkan lebih sedikit orang yang menyukai mereka yang suka menyelak atau menyerobot antrian.
Menyerobot antrian disebut-sebut sebagai hal yang membuat frustrasi tertinggi di antara para antrian.Tidak sulit untuk memahami alasannya, penyerobot antrian dengan egois mengganggu kenyamanan, bahkan beberapa kasus dengan manajemen antrian yang sudah ketat.
Namun, dengan cara “aturan untuk Anda, tetapi tidak untuk saya”, kita sering bersalah atas apa yang tidak kita sukai dari orang lain. Banyak orang yang telah menggunakan koneksi pribadi untuk agar dapat lansung di layanan di rumah sakit tanpa perlu menunggu antrian.
Seperti hal-hal lain yang terjadi di dalam hidup, kita membuat pembenaran mengapa tidak apa-apa ketika kita melakukan sesuatu yang kita tidak ingin orang lain lakukan:
- “Saya akan terlambat jika tidak….”
- “Saya tidak terlalu banyak menyerobot antrian.”
- “Ini hanya akan memakan waktu satu menit.”
- “Urusan saya lebih penting.”
Kedengarannya akrab, bukan?.
Artikel ini akan membahas topik keadilan dalam antrian dan apakah menyerebot atau menyelak antrian dapat dianggap adil.
Perilaku manajemen antrian: mengapa kita mengantri?
Profesor Nick Haslam, dari Melbourne School of Psychological Sciences di University of Melbourne, menggambarkan antrian sebagai ” norma sosial yang diatur oleh aturan tak tertulis yang mempromosikan efisiensi dan kesetaraan “.
Itu semua berkaitan dengan ketidak seimbangan antara skala penawaran dan permintaan layanan. Dalam hal ini, pasokan hampir selalu mengejar ketertinggalan dengan permintaan, sehingga membuat antrian terjadi.
Namun, orang-orang ini masih melakukan pelanggaran tersebut, menyebabkan sakit hati pada orang-orang yang sudah mengantri.
Antri sesuai situasi individu bukan situasi antrian
Praktik menyerobot antrian sebagian besar dipandang tidak adil, meskipun ada kasus di mana pemenyerobot antrian dapat diberikan keringanan khususnya, ketika di ruang gawat darurat, biasanya ada pemahaman bahwa urutan antrian dapat berubah tergantung pada tingkat keparahannya. kondisi seseorang.
Artinya, rumah sakit dan klinik merawat pasien bukan berdasarkan yang pertama datang atau yang pertama dilayani, melainkan yang paling kritis pertama yang dilayani.
Bukan kebetulan bahwa kita berbicara tentang perawatan kesehatan sekarang. Topik kecil kami berikutnya adalah tentang lompatan antrian yang adil, seperti yang diterapkan pada petugas kesehatan.
Manajemen antrian digital untuk antrian khusus
Ini adalah pilihan administrator dan manajer lokasi apakah akan memiliki kebijakan seperti itu, tetapi pada akhirnya tergantung pada manajer untuk menerapkannya.
Dengan alat manajemen antrian digital seperti Qiwii, yang memungkinkan Anda mengatur ulang urutan layanan pengunjung Anda. Misalnya, jika Anda melihat pengambil antrian pertama datang ke lokasi Anda tetapi ada beberapa orang di depannya, Anda dapat memilih untuk mengubah urutan dan melayani pengunjung terakhir terlebih dahulu.
Tentu saja, kebijakan tersebut harus diumumkan jauh sebelumnya, sehingga pengunjung lain tidak akan merasa diremehkan oleh langkah Anda.
Ketika petugas melihat, misalnya, seorang paramedis mendaftar di pintu masuk, dia dapat menambahkan label yang mengatakan “penanggap pertama” ke profil pengunjung paramedis.
Dalam beberapa klik, Anda dapat menambahkan label khusus ke pelanggan untuk diingat bahwa mereka adalah pekerja darurat, pemadam kebakaran atau polisi.
Kita kembali ke topik awal tentang apakah menyerobot antrian bisa menjadi adil. Ada semboyan “Rumahku, aturanku”. Ini adalah ide umum yang diterapkan pada sebagian besar perusahaan — tentu saja dalam interpretasi aturan yang wajar. Yang berarti bahwa bagaimana Anda menyikapi orang yang menyerobot antrian tergantung bagaimana aturan yang Anda buat.
Tetapi jika Anda memilih untuk memiliki aturan menyerobot antrian khusus, Qiwii adalah langkah pertama Anda untuk mendapatkan dan memberikan pengalaman berkualitas.
Qiwii mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu kamu mengantri, mendapatkan nomor antrian dan memonitor antrianmu. Sehingga kamu bisa langsung datang dan dilayani sekarang tanpa perlu mengantri lagi.Segera aplikasi Qiwii ke ponsel kamu dari Playstore juga dan diterima dan efektifnya mengatri dari mana saja tanpa emosi dengan Qiwii. Kunjungi situs web Qiwii qiwii.id