preloader

Akibat Kurangnya Penerapan Sistem Antrian Online Di Indonesia

Mengantri adalah hal yang sangat sering dilakukan oleh masyarakat indonesia. Ketika pergi ke Bank, Rumah Sakit, Kantor Pajak atau kantor pelayanan lain, pasti akan ada proses antrian terlebih dahulu sebelum dilayani. Saat ini masih ada beberapa kantor pelayanan yang masih belum menggunakan sistem antrian otomatis seperti Qiwii, sehingga membuat pelanggan menjadi lelah. Tidak ada kegiatan yang dapat dilakukan pada saat mengantri berdiripun sangat terbatas. Hal ini dirasa sangat membebani pelanggan yang berusia lanjut atau lansia. Lain halnya jika suatu instansi atau kantor sudah menggunakan sistem atau mesin antrian, maka pelanggan dapat mengambil antrian dan menunggu dari mana saja, meskipun hanya sekedar bermain gadget, pelanggan lansia pun juga tidak lelah harus berdiri.

Baru-baru ini, warganet heboh dengan beredarnya video di social media yang memperlihatkan cara anti mainstream untuk mengantri vaksin. Sebuah video tersebut diunggah belum lama ini, alih-alih mengantri secara langsung dengan berdiri, warga setempat menggunakan sandal mereka untuk mengantri vaksin. Entah berapa puluh pasang sandal berjajar rapi dalam garis lurus dan bahkan mengikuti bentuk jalan. Antrian sandal tersebut tampak dimulai dari sebuah gedung yang diduga menjadi tempat vaksinasi dilakukan. Hal ini sangat tidak efektif, dikarenakan masih menggunakan sistem antrian manual, dan menggunakan sandal. Pasien menyampaikan bahwa penyebab membludaknya antrian karena peserta vaksin bergelut dengan waktu. Ada juga peseta yang mengantri sewaktu subuh dan meninggalkan sandal sebagai yang berguna agar mereka tidak lelah berdiri karena antrian yang sangat panjang. Selain sandal, mereka juga menggunakan sepatu, tas,kardus, bahkan helm sebagai pengganti dalam mengantri.

Dengan adanya kasus tersebut, seharusnya pihak pengelola terkait menggunakan sistem antrian online seperti Qiwii agar sistematis dan tidak menimbulkan masalah antrian yang panjang. Pengelola dapat membuka kantor pelayanan lebih pagi agar pengambilan nomor dapat sesuai dengan kapasitas yang ada. Kemudian dibatasi jumlah pelanggan yang dapat mengambil nomor, seperti hanya 300 orang saja dengan pembagian waktu tertentu. Misalnya, jika mendapat nomor 1-100 maka dijadwalkan pada pukul pagi, nomor 101-200 pukul siang hari, dan selanjutnya. Pelanggan tidak perlu kerepotan untuk mengantri, bisa ambil antrian kapan saja dan dimana saja juga menghemat waktu, karena dapat menyesuaikan jam yang ditentukan. Mereka tidak perlu lagi membawa sandal, atau barang lainnya. Karena antrian sudah secara sistematis, dan tidak ada pelanggan lain yang dapat menyerobot.

Qiwii membuat kamu tetap bisa mengantri tanpa perlu harus berada di lokasi antrian atau layanan dengan sistem antrian dan mesin antrian. Kami mengembangkan teknologi antrian online yang dapat membantu kamu mengantri, mendapatkan nomor antrian dan memonitor antrianmu. Sehingga kamu bisa langsung datang dan dilayani tanpa perlu mengantri lagi.Segera unduh aplikasi Qiwii ke ponsel kamu dari Playstore sekarang juga dan rasakan efektif dan efisiennya mengatri dari mana saja tanpa emosi dengan Qiwii. Kunjungi website Qiwii qiwii.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *