Bagaimana sistem antrian dapat meningkatkan keamanan saat peningkatan kasus penularan virus kembal terjadi.
Masyarakat penerima vaksinasi terus meningkat, kerumunan mulai banyak terlihat dan kantor di mana-mana dibuka kembali untuk karena kasus penyebaran virus sempat turun beberapa waktu lalu tetapi itu tidak berarti pandemi berakhir, ternyata saat ini kasus penyebaran virus Covid-19 kembali naik. Ketika dunia harus pulih dari dampak penyakit mematikan ini, menjaga kewaspadaan dan kewaspadaan terhadap wabah lebih lanjut akan menjadi kunci untuk kembali ke dunia yang benar-benar tidak terdapak virus.
Untungnya, pelajaran yang dipetik selama puncak wabah akan terus membantu kita dengan baik dalam upaya berkelanjutan kita untuk kembali ke kehidupan normal. Salah satu tindakan yang paling umum harus dilakukan dalam melawan Covid-19 adalah konsep jaga jarak social atau social distancing, dan salah satu cara termudah dan paling efektif untuk menerapkan jarak sosial adalah dengan menghilangkan barisan atau ruang tunggu antrian.
Pikirkan bagaimana bisnis Anda sebelum pandemi: berapa kali ruang tunggu Anda dipenuhi pelanggan yang mengantri? Ini mungkin sesuatu yang membuat Anda sedikit panik setelah menghabiskan satu setengah tahun terakhir menghindari keramaian dan pertemuan. Pandemi memaksa transformasi digital yang cepat di hampir setiap industri, dengan bisnis dan kantor pemerintah menemukan cara untuk menyediakan layanan online yang dulunya hanya tersedia secara langsung. Tetapi saat ini, bahkan untuk hal-hal yang benar-benar harus dilakukan secara tatap muka, tidak ada alasan bagi siapa pun untuk menunggu dalam antrian lagi.
Untungnya, sistem manajemen antrian dapat digunakan untuk menggantikan antrian fisik dengan antrian virtual. Cara kerjanya cukup mudah, setidaknya pada tingkat pling awal: seakan-akan muncul dan menunggu secara langsung, pelanggan dapat membuat janji temu secara online atau di kiosk kantor Anda. Begitu mereka berada dalam antrian, sistem akan mengirimi mereka informasi dimana tempat mereka dalam antrian melalui aplikasi ponsel mereka. Mereka sebenarnya sedang menunggu di lobi Anda, tetapi mereka bebas untuk pergi dan menjalani hari mereka sampai giliran mereka dipanggil.
Mengurangi antrian di ruang tunggu
Sudah banyak kantor-kantor pemerintahan yang menerapkan satu sistem manajemen antrian. Warga tinggal menjadwalkan janji temu mereka di sistem, dan menyediakan pembaruan di tempat mereka dalam antrian melalui notifikasi aplikasi. Sistem juga akan memberi tahu pengguna tentang perubahan atau penundaan apa pun, yang membantu menjaga proses antrian tetap lancar sepanjang hari. Bahkan memungkinkan mereka mengubah waktu janji temu mereka tanpa kehilangan tempat dalam antrian, daan selain itu staf anda tidak perlu lagi mengubah-ubah jadwal karena akan terjadwal otomatis kembali di sistem.
Mengurangi antrian lebih dari sepertiga sudah cukup untuk membuat dampak yang berarti dalam hal jaga jarak sosial: pikirkan saja berapa banyak kantor yang beroperasi dengan kapasitas dua pertiga saat ini sebagai bagian dari tindakan pencegahan pasca-COVID. Jika Anda dapat mengurangi proses antrian di kantor hingga sepertiga tanpa mengurangi jumlah pelanggan yang Anda layani dalam sehari, itu sama dengan Anda melayani pelanggan dengan kapasitas penuh tapi tetap menjalani protokol kesehatan.
Qiwii dapat membantu bisnis Anda agar manajemen antrian dalam bisnis anda terkelola dengan baik pada masa pandemi saat ini. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrian digital Qiwii.