Pernahkah Anda berdiri dalam antrian panjang dan merasa frustrasi? Rasanya daripada terjebak dalam antrian, Anda lebih baik pergi ke rumah, makan, kembali ke kantor untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, atau sekadar membeli coffee latte dari kafe sebelah.
Menunggu bisa jadi aktivitas yang paling membosankan dan tidak disukai, terutama ketika antriannya begitu panjang. Namun, menurut Winter Nie in Waiting: integrating social and psychological perspectives in operations management, bukan hanya lamanya “menunggu” yang membuat customer kesal.
Jadi, apa lagi alasan yang bisa membuat mengantri menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan? Ini adalah beberapa detil kecil yang mungkin Anda lewatkan tentang apa yang membuat antrian menjadi ‘menyebalkan’, dan bagaimana solusi manajemen antrian Qiwii dapat meningkatkan pengalaman menunggu customer.
Mengapa Orang Tidak Suka Mengantri?
1. Membuang-buang Waktu
Tentu saja, berdiri dan menunggu dalam antrian sangat membuang waktu, itulah sebabnya tidak ada orang yang menikmatinya. Waktu yang digunakan seseorang untuk menunggu layanan dapat dimanfaatkan untuk melakukan hal lain yang lebih produktif, seperti menyelesaikan pekerjaan atau tugas. Ketika sedang menghabiskan waktu untuk mengantri atau menunggu antrian yang panjang seringkali timbul perasaan bersalah dan cemas karena wasting time untuk hal yang tidak penting. Begitu pula ketika ada orang lain yang membuang-buang waktu kita, kita menjadi lebih sensitif dan tidak sabaran.
2. Banyaknya Orang yang Menyerobot Antrian
Apakah sering terjadi penumpukan antrian di lokasi Anda? Hal ini bisa saja terjadi karena manajemen antrian yang kurang baik atau waktu layanan yang terlalu lama.
Mungkin juga ada customer yang ‘curang’ karena menyerobot antrian dan mengambil giliran orang lain. Kemudian, tanpa mengetahui kapan giliran mereka atau berapa banyak orang yang menunggu sebelum mereka, customer takut untuk pindah dari posisi mereka, meskipun hanya sebentar untuk mengambil pena atau formulir karena mereka tidak ingin kehilangan tempat dan mengulang antrian dari awal. Sistem antrian yang tidak sistematis ini pasti membuat frustasi setiap customer.
3. Kurangnya Hiburan dan Kepastian
Menunggu dan mengantri adalah kegiatan yang membosankan. Tanpa hiburan dan kepastian kapan mereka akan mendapatkan layanan yang mereka butuhkan, terjebak dalam antrian tentunya menjadi sangat tidak menyenangkan.
Yang dibutuhkan customer Anda adalah konten multimedia yang berisi informasi status antrian dan tayangan yang menghibur untuk mengusir rasa bosan dan tidak nyaman. Faktanya, waktu menunggu terasa lebih cepat bagi mereka yang menunggu sembari menonton konten multimedia jika dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan apapun.
Akan tetapi jika kamu bisa mengatri dan ambil antrian online darimana saja , mengapa kamu harus berdiri dan menunggu di dalam antrian yang panjang. Qiwii dapat membuat kamu tetap bisa mengantri tanpa perlu harus berada di lokasi antrian atau layanan. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu kamu mengantri, mendapatkan nomor antrian dan memonitor antrianmu. Sehingga kamu bisa langsung datang dan dilayani tanpa perlu mengantri lagi.Segera unduh aplikasi Qiwii ke ponsel kamu dari Playstore sekarang juga dan rasakan efektif dan efisiennya mengatri dari mana saja tanpa emosi dengan Qiwii. Kunjungi website Qiwii qiwii.id