Saat bisnis Anda memasuki fase growth (pertumbuhan), penjualan dan laba akan meningkat dengan cepat seiring dengan permintaan yang semakin melonjak karena produk/jasa Anda sudah dikenal oleh masyarakat. Pada fase ini, Anda tak perlu melakukan promosi seagresif saat tahap awal kemunculan produk.
Selama tahap pertumbuhan perusahaan, yang perlu dilakukan adalah mempertahankan pertumbuhan pasar yang pesat dengan beberapa cara, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan agar mereka tetap memilih produk Anda.
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan guna meningkatkan layanan adalah mengaplikasikan sistem antrian pada bisnis Anda. Sistem antrian berfungsi mengelola antrian pelanggan secara efektif dan efisien sehingga memungkinkan mendapatkan layanan yang mereka butuhkan dengan mudah dan cepat tanpa menunggu berlama-lama serta menghabiskan waktu dan tenaga.
Apa saja yang dapat dilakukan Sistem Antrian untuk bisnis Anda?
1. Sistem Antrian Online Memungkinkan Antrian yang Nyaman
Mengantri adalah kegiatan yang seringkali dihindari oleh konsumen. Sebagai pelaku usaha sangat penting memastikan proses mengantri yang dilalui oleh pelanggan berjalan nyaman.
Pelanggan tidak harus mengantri pada lokasi atau tempat layanan. Tetapi mereka dapat mendaftarkan antriannya melalui 3 (tiga) pilihan channel, yaitu SMS, Mobile-Apps, dan On Site KiosK.
Dengan SMS dan Mobile Apps, pelanggan dapat mengantri jarak jauh atau menunggu dari rumah/tempat kerja Anda sembari melakukan aktivitas lain. Atau Anda dapat mengambil antrian secara langsung melalui On Site KiosK yang tersedia pada lokasi. Kami rekomendasikan Aplikasi Antrian Online Qiwii untuk mewujudkan layanan pelanggan yang semakin baik dan terukur.
2. Terdapat Estimasi Waktu Menunggu
Pelanggan akan mendapatkan estimasi waktu tunggu dan memperbarui status antrian secara real time. Pelanggan hanya akan datang ketika telah mendapatkan notifikasi sekitar 15 menit ketika tiba giliran saat akan dilayani.
3. Pendaftaran Antrian Pada Slot Waktu Tertentu
Pengguna dapat memilih antrian pada slot waktu yang tersedia dan cukup menunjukkan nomor antrian yang didapat saat datang ke lokasi secara langsung.
4. Waiting Room Display
Manajemen aliran dan antarmuka tampilan untuk ruang tunggu. Ini adalah tahap demi tahap antrian diatur pada lokasi layanan mulai dari pengambilan nomor antrian, ruang tunggu, display pemanggilan pada layar, sampai pelanggan dilayani oleh staff/customer service.
5. CSO Panel
Panel Kontrol untuk resepsionis atau admin pendaftaran untuk mengelola antrian. Aplikasi pengaturan antrian yang komprehensif akan memudahkan staf admin mengelola antrian dengan lebih efektif, termasuk memanggil nomor tiket, menahan nomor tiket, mentransfer nomor tiket ke konter lain, membuat nomor tiket baru, dll sehinggan antrian dapat habis dengan cepat.
6. Data Analytics Dashboard
Dasbor analitik data besar berfungsi untuk memantau dan mengevaluasi layanan. Mana layanan yang paling diminati, kapan waktu layanan yang paling ramai, berapa rata-rata waktu pelayanan yang diberikan, dsb. Dengan demikian, laporan yang dihasilkan sistem antrian akan membantu manajemen untuk menentukan kebijakan perusahaan dengan lebih baik atau melakukan inovasi terkait layanan yang disediakan demi memastikan layanan selalu prima setiap saat.