preloader

5 Hal Yang Harus Diterapkan Sektor Perbankan Untuk Perkembangan Layanan Pelanggan Yang Lebih Baik

Perbankan adalah industri yang kompetitif, oleh karena itu layanan pelanggan yang berkualitas sangat berharga untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Selain komunikasi yang jelas, membatasi waktu tunggu dan menawarkan tarif yang kompetitif serta produk dan layanan berkualitas tinggi, industri perbankan juga harus menyediakan layanan teknologi yang canggih kepada nasabah.

Opsi Berbasis Teknologi

Nasabah perbankan ingin dapat mengakses dan menggunakan rekening mereka dari sejumlah perangkat seluler pribadi kapan saja yang sering kita sebut mobile banking. Tetap update dengan teknologi perbankan online terbaru dapat membantu Anda mempertahankan kebahagiaan pelanggan bank. Pelanggan juga mengharapkan fitur keamanan berteknologi tinggi, serta akses cepat ke staf layanan bantuan bank yang kompeten jika muncul masalah.

Layanan yang Dipersonalisasi

Saat teknologi tinggi dibutuhkan, demikian juga layanan yang dipersonalisasi. Menawarkan pelanggan kesempatan untuk melakukan transaksi perbankan mereka secara langsung melalui teller dan mobile banking tanpa biaya tambahan. Sesuaikan layanan dengan situasi individu pelanggan untuk memastikan Anda memenuhi semua kebutuhan mereka. Sertakan pembayaran tagihan online, setoran langsung, perbankan seluler, dan laporan tanpa kertas sebagai opsi pelanggan. Semakin banyak pilihan untuk berbisnis dengan bank Anda dan semakin nyaman untuk menggunakan layanan Anda, semakin besar kemungkinan pelanggan Anda akan puas.

Pengurangan Biaya Layanan

Bank sangat bervariasi dalam jenis dan jumlah biaya yang mereka kenakan kepada konsumen. Dari biaya transaksi dan pemeliharaan hingga penggunaan ATM, cek, penarikan tunai, dan transfer antar bank, biaya bank dapat menjadi titik pertikaian bagi konsumen. Mengurangi atau menghilangkan biaya layanan pelanggan dapat membantu menciptakan rasa tingkat layanan yang lebih baik bagi konsumen, terutama ketika perwakilan bank menekankan layanan yang diberikan tanpa biaya tambahan.

Staf yang Ramah

Karyawan bank yang ramah dan berpengetahuan dapat memproyeksikan citra positif institusi bank Anda kepada pelanggan. Terus latih staf Anda tentang praktik terbaik dalam layanan pelanggan dan ajarkan keterampilan memecahkan masalah pelanggan. Karyawan harus dapat mengatasi masalah, pertanyaan, dan keluhan pelanggan yang umum dan menyelesaikan masalah dengan cepat. Mereka juga harus dapat menjelaskan bagaimana produk keuangan Anda berbeda dari pesaing dan membuat rekomendasi produk yang baik.

Tindakan Proaktif

Jangan hanya memberikan layanan pelanggan yang baik setelah masalah muncul, terus pantau tingkat kepuasan pelanggan melalui survey kepuasan dan kolom feedback online. Tanyakan kepada pelanggan apa yang mereka butuhkan yang tidak Anda sediakan dan ambil langkah-langkah untuk terus meningkatkan penawaran layanan. Saat Anda memperkenalkan produk keuangan baru, beri tahu pelanggan tentang produk tersebut dan tawarkan penawaran dan tarif spesial kepada klien yang sudah ada yang Anda gunakan untuk mendatangkan bisnis baru. Hal ini dapat mencegah pelanggan meninggalkan layanan bank Anda untuk pindah ke layanan bank lain yang menurut mereka lebih baik.

Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana menerapkan layanan perbankan yang baik dengan Qiwii. Qiwii dapat membantu bisnis perbankan Anda agar manajemen layanan dapat terkelola dengan baik. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrian digital Qiwii.