preloader

4 Manfaat Dari Penerapan Manajemen Antrian Pelanggan di Bank

Konsekuensi dari antrean yang semrawut sudah jelas, tetapi apa yang terjadi jika antrean dibuat dengan benar menggunakan sistem manajemen antrean? Berikut adalah beberapa manfaat bagi bank dan pelanggan mereka.

1. Pengalaman pelanggan yang lebih baik

Pelanggan akan merasa pengalaman mereka jadi jauh lebih menyenangkan jika mereka tidak menunggu dalam antrean yang mengganggu. Namun, mengingat apa yang telah diungkapkan oleh studi mendalam tentang peran kantor cabang dalam pengalaman perbankan omnichannel, bank harus melihat dengan jelas keuntungan yang datang dengan layanan yang nyaman dan bermanfaat di cabang-cabangnya.

Pelanggan yang datang ke bank biasanya ingin menyelesaikan masalah atau mendapatkan saran yang berguna tentang situasi keuangan mereka. Adalah umum bagi orang-orang untuk cemas ketika mereka datang. Layanan yang cepat dengan kerepotan yang minimal dapat membantu meringankan rasa stres ini.

2. Layanan pelanggan jadi lebih cepat

Antrean yang lebih terorganisir dan efisien memudahkan bank untuk membawa pelanggan ke staf yang tepat untuk membantu mereka memecahkan masalah mereka. Selain itu, hal ini dapat menghilangkan kebingungan dalam antrean yang kemudian berdampak pada lebih sedikitnya downtime antara pelanggan.

3. Lebih sedikit walkaways

Pelanggan yang sedang terburu-buru mungkin akan langsung keluar dari antrean jika Ia tidak melihat antreannya bergerak. Di sisi lain, jika antrean menunjukkan kemajuan dan didukung dengan informasi tentang perkiraan waktu tunggu secara real-time, mereka cenderung akan lebih sabar dalam menunggu.

4. Kemungkinan kunjungan kembali jadi lebih tinggi

Sangat penting bagi pelanggan untuk tidak takut datang ke bank untuk mendapatkan layanan. Antrean yang dikelola dengan baik, bersama dengan perbaikan lain untuk layanan bank, dapat menjadi titik penjualan utama bagi orang-orang yang menginginkan interaksi tatap muka dengan staf.

Alasan umum mengapa bank berhadapan dengan antrean panjang adalah karena banyak yang masih mengandalkan sistem analog. Dengan kata lain, pelanggan segera ditempatkan dalam antrean fisik untuk menunggu giliran mereka. Dengan pendekatan ini, waktu tunggu akan ditentukan oleh berapa banyak karyawan yang melayani pelanggan.

Pelajari lebih lanjut tentang manfaat menerapkan manajemen anteran di dalam bank dengan Qiwii. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *