preloader

Tips Pengembangan Loyalitas Pelanggan untuk Membangun Loyalitas

Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan saat bisnis Anda ingin mulai membangun loyalitas pelanggan, dan perusahaan yang ingin sukses harus mempertimbangkan semuanya. Memanfaatkan teknologi sangat penting, dan teknologi seperti Qiwii dapat meningkatkan pengalaman tersebut. Inilah yang harus dipertimbangkan setiap perusahaan ketika mengembangkan pengembangan loyalitasnya.

1. Memahami Elemen Loyalitas Pelanggan

Ada berbagai tingkat loyalitas yang perlu dipertimbangkan saat membuat platform untuk melibatkan klien Anda. Merek harus menyadari empat elemen ini ketika mengembangkan pengembangan mereka:

  • Loyalitas kognitif: Memahami rasio cost-to-benefit suatu produk – biaya harus kompetitif, dan produk harus berkualitas.
  • Loyalitas afektif / sikap: Menciptakan merek yang solid yang dapat dikenali oleh konsumen.
  • Loyalitas konatif: Mengembangkan merek yang mudah diingat, khususnya merek yang akan dibeli pelanggan berkali-kali dan dirujuk ke orang lain.
  • Loyalitas tindakan: Membangun merek yang terhubung dengan pelanggan dan mencerminkan preferensi sosial, individu, atau keuangan mereka.

2. Sederhanakan Pengalaman Melalui Teknologi

Seperti disebutkan, teknologi adalah kunci untuk pengembangan loyalitas pelanggan yang efektif. Pengguna harus dapat terlibat dan memantau pengalaman mereka melalui perangkat seluler. Kartu kertas tidak lagi sesuai.

Untuk memulai, pendaftaran dan keterlibatan harus mudah dan dapat diakses melalui titik penjualan. Keterlibatan pelanggan harus dilacak pada sistem internal, dan penukaran penghargaan harus otomatis. Sistem juga harus meminta pembaruan untuk aplikasi seluler.

Teknologi seperti sistem antrian Qiwii dapat mengatasi permasalahan pelanggan yang tidak suka menunggu. Penggunaan bantuan antrian toko dimana ketika pengunjung menginginkan kenyamanan seperti berbelanja tanpa antri, toko Anda dapat membantu.

Solusi ini memberi pebisnis peluang untuk menyederhanakan dan mempersonalisasi setiap pengalaman berbelanja. Selanjutnya, dengan mengumpulkan data berdasarkan pilihan klien, pebisnis dapat menargetkan pengembangan loyalitas mereka kepada pelanggan tersebut.

3. Promosikan Keterlibatan Klien

Kesadaran merek juga tentang menggunakan teknologi untuk menanamkan konsep perusahaan Anda ke dalam benak audiens Anda. Ini termasuk menggunakan signage digital untuk mempromosikan interaksi dan memanfaatkan sistem antrian online untuk melibatkan calon klien dan klien saat ini dengan cepat.

Selfie Mirror H&M adalah alat efektif yang untuk mempromosikan keterlibatan klien dan meningkatkan loyalitas. Pengembangan yang dikendalikan suara ini memungkinkan pelanggan untuk mengambil foto selfie menggunakan papan reklame digital pebisnis. Foto-foto ini kemudian dapat dibagikan melalui layanan messenger, termasuk WhatsApp, Facebook Messenger, dan Line, dan diunduh ke ponsel pelanggan.

4. Personalisasikan Pendekatan

Untuk mendukung keterlibatan klien, perusahaan perlu menyesuaikan pemasaran mereka untuk mempromosikan sentuhan yang lebih personal. Ini berarti mengarahkan upaya mereka untuk memahami kebutuhan konsumen dan memodifikasi pengembangan loyalitas yang sesuai.

Jika klien berbelanja di dalam toko, rekomendasi produk yang disertai dengan penawaran unik dapat meningkatkan kepuasan mereka. Misalnya, perangkat penjualan terpandu memungkinkan pelanggan membuat pilihan produk berdasarkan preferensi mereka. Pengembangan loyalitas yang efektif memantau interaksi ini dan menggunakan data untuk meluncurkan kampanye bertarget.

5. Tetap Otentik

Sementara memaksimalkan efisiensi teknologi dan meningkatkan keterlibatan klien sangat penting, mempertahankan merek otentik sama pentingnya. Konsumen, terutama generasi muda, ingin merasakan sentuhan pribadi selama pengalaman berbelanja mereka. Mereka tidak ingin hanya mengandalkan interaksi teknologi, tetapi sebaliknya, mereka ingin pebisnis memahami bahwa loyalitas mereka mendukung perusahaan dan karyawannya.

6. Kurangi Waktu Tunggu

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa pelanggan merasa waktu mereka tidak dihargai oleh bisnis jika mereka dibiarkan dalam keadaan “menunggu” untuk jangka waktu yang lama. Saat membangun loyalitas merek, penting untuk mempertimbangkan bagaimana memanfaatkan teknologi pengembangan loyalitas juga dapat membantu menghilangkan waktu tunggu, dan meningkatkan kenyamanan. Misalnya, hadiah spesial atau loyalitas pelanggan dapat memperoleh manfaat dari interaksi manajemen antrian khusus, atau pemberitahuan push yang menyoroti tempat mereka dalam antrian.

Untuk keperluan ini, Qiwii dapat membantu bisnis Anda agar manajemen antrian dalam bisnis anda terkelola dengan baik dan menciptakan loyalitas pelanggan. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrian digital Qiwii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *