preloader

Qiwii dan 3 Startup Indonesia Turut Serta dalam Eksebisi Startup Terbesar di Asia

Qiwii dan 3 Startup Indonesia Turut Serta dalam Eksebisi Startup Terbesar di Asia Seoul, 16 Juni 2022, Qiwii bersama tiga startup lain asal Indonesia, yakni Eresto, Ruanghalal, dan Bepah Kupi berkesempatan turut serta dalam gelaran NextRise 2022 di Kota Seoul, Korea Selatan. NextRise sendiri berlangsung selama 2 hari, yakni 16 -17 Juni 2022.

NextRise 2022 merupakan pameran startup terbesar di Asia yang melibatkan lebih dari 10 ribu partisipan.Tak hanya itu di dalamnya terdapat lebih dari 300 booth startup, 2000 pertemuan, serta lebih dari 300 seminar.

NextRise menggelar berbagai program untuk mendukung pertumbuhan startup. Beragam pengetahuan baru, teknologi, dan bisnis, dibagikan melalui booth pameran perusahaan global dan startup di dalam dan luar negeri, konsultasi langsung dengan perusahaan global/VC/AC, dan konferensi dengan perusahaan global serta startup unicorn.

Seperti pada tahun sebelumnya, NextRise akan menyelenggarakan Startup Exhibition, sebuah pameran lengkap untuk menampilkan tren inovasi di tahun ini. Startup yang muncul dari berbagai bidang akan berkumpul untuk menunjukkan teknologi paling mutakhir.

Keikutsertaan startup asal Indonesia dalam event ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan Startup4Industry.id sebagai representasi dari Ditjen Industri Kecil, Menengah, dan Aneka di bawah naungan Kementerian Perindustrian Indonesia.

Selain mengisi pemeran, CEO Qiwii, Panji Prabowo berkesempatan menjadi pembicara dalam
panggung NextRise yang dihelat atas kerja sama Korea Development Bank (KDB) dan Korea
International Trade Assciation (KITA) ini.

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Bapak Gandi Sulistiyanto, juga turut hadir mengunjungi booth-booth startup asal Indonesia. Setelah berkeliling seluruh booth sembari memberikan dukungan, ia juga tak lupa memberikan pesan.

“Saya berpesan agar ke-4 start up Indonesia terus aktif dalam membangun jejaring usaha dan menjalin relasi dengan Venture Capital potensial yang dapat mendukung pengembangan startup.” Ujar Pak Sulis, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Irfan, Business Development Officer Qiwii mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam NextRise 2022 merupakan kesempatan yang tak boleh dilewatkan. “Saya merasa ini pengalaman yang luar biasa bagi startup Indonesia. Terlebih di sini kami bertemu dengan banyak startup, akselerator, dan venture capital dari seluruh dunia.”

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mencurahkan waktu dan tenaganya guna mewujudkan partisipasi startup Indonesia dalam gelaran ini. Terutama pada Kementerian Perindustrian melalui Startup4Industry, Kedubes Indonesia untuk Korea.”

Link galeri foto:
https://drive.google.com/drive/folders/1-P7AvYfGzlQoOK2Ew_jp5M4e5dUSh9IQ

Narahubung: https://wa.me/6282328296716

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *