preloader

Pengembangan Layanan Bisnis – 4 Tips untuk meningkatkan produktivitas dan kebahagiaan pelanggan

Menciptakan perjalanan pelanggan yang berdampak positif dimulai dengan pengetahuan yang jelas dan bermanfaat tentang bagaimana mereka berinteraksi dengan lingkungan, tim, dan produk Anda. Karyawan yang bekerja dengan produktivitas semaksimal mungkin, akan berhasil jika mereka memahami apa yang ingin dicapai pelanggan dari awal hingga akhir.

Salah satu hal paling kuat yang dapat dilakukan solusi manajemen perjalanan pelanggan untuk bisnis Anda adalah melengkapi staf dengan sumber daya spesifik dan wawasan yang cukup untuk membantu mereka bekerja dengan efisien. Mulai dari penjadwalan hingga tindak lanjut, beberapa alat dan kegiatan sederhana dapat membantu staf Anda untuk melayani lebih banyak pelanggan, pasien, atau warga negara, dan meningkatkan setiap interaksi.

Pembuatan Janji Temu

Pemesanan janji temu online adalah titik keterlibatan antara pelanggan dan karyawan Anda. Ini juga merupakan langkah pertama dalam membangun lingkungan yang produktif untuk menekan angka “no-show” yang lebih sedikit. Informasi yang dihasilkan oleh kalender dan sistem janji temu berbasis web yang terintegrasi mempersiapkan anggota staf yang sesuai untuk volume pelanggan dan memberi mereka informasi untuk mempersonalisasi setiap interaksi. Dan bagi pelanggan, pembuatan janji temu memberikan informasi yang mereka butuhkan untuk bergerak dengan lancar ke layanan Anda.

Layanan langsung

Dengan mengintegrasikan layanan pembuatan janji temu dengan kantor cabang, interaksi antara pelanggan dan karyawan cenderung akan lebih terorganisir dan nyaman. Serangkaian titik sentuh virtual dan fisik yang lengkap dan terhubung yang mencakup kios check-in swalayan, sistem antrian virtual dan linier, dan digital signage membuat pelanggan mendapatkan informasi yang akurat dan terorganisir, sehingga memungkinkan staf untuk tetap fokus dalam melakukan tugas mereka dan tidak harus berhenti sebentar karena menjawab pertanyaan atau memberikan arahan. Setiap orang jadi lebih produktif dan lingkungan bekerja dengan lancar.

Layanan Ponsel

Ketika perusahaan berusaha menemukan cara baru dan lebih baik untuk menyenangkan pelanggan mereka, ponsel adalah prioritas. Solusi modern ini merampingkan tugas dan proses, memungkinkan staf Anda untuk melayani lebih banyak orang baik secara langsung maupun secara virtual dan memungkinkan pelanggan Anda menjadi produktif sambil menunggu dalam antrean. Ekosistem fleksibel dari aplikasi seluler Qmatic dan pihak ketiga menghasilkan solusi seluler spesifik yang Anda butuhkan.

Solusi seluler memiliki dua bentuk utama. Mobile Workforce menyelaraskan kebutuhan pelanggan dengan sumber daya di tempat untuk membentuk pengalaman menunggu, mengingatkan anggota staf sesuai dengan kualifikasi dan ketersediaannya, dan memungkinkan komunikasi instan dan umpan balik. Mobile Connect adalah aplikasi seluler pintar yang dirancang khusus untuk membawa staf keluar dari balik meja dan melayani secara langsung.

Pasca-Layanan

Mintalah umpan balik langsung dari pelanggan setelah mereka selesai mendapatkan layanan Anda. Proses ini mengkomunikasikan bahwa Anda peduli dengan umpan balik mereka dan sesederhana menempatkan perangkat layar sentuh di lingkungan dan mengundang orang untuk menilai pengalaman mereka dengan pertanyaan sederhana seperti “Bagaimana Anda menilai kunjungan Anda?” Dengan mengajukan pertanyaan ini, Anda dapat langsung menyelaraskan umpan balik dengan data yang aktual dan terukur. Insight diberikan secara real-time dan dapat dikumpulkan sebagai peringkat yang dapat digunakan sebagai langkah perbaikan dalam perjalanan pelanggan.

Meningkatkan Produktivitas dengan Data

Mengintegrasikan sumber daya untuk mengumpulkan data di setiap tahap perjalanan pelanggan akan memberikan informasi dan meningkatkan level akurasi pada setiap keputusan dan tindakan yang dilakukan anggota staf Anda. Data analitik akan membentuk gambaran yang jelas tentang apa yang diinginkan oleh pelanggan dan karyawan Anda, dan seberapa baik organisasi Anda memuaskan kebutuhan itu. Mulai dari menjaga jumlah staf yang siap untuk mengelola volume pelanggan, membuat mereka fokus pada penyediaan peran paling strategis yang memungkinkan, hingga mengklarifikasi secara sistematis setiap bagian dari pengalaman pelanggan, data mendasari setiap kegiatan yang dilakukan staf Anda sepanjang hari.

Sistem antrean online Qiwii mengungkap setiap detail penting dari perjalanan pelanggan saat ini. Tingkat transparansi yang terintegrasi penuh ini memberi Anda kecerdasan yang ditargetkan dan diperlukan untuk merancang solusi optimal dan menyusun strategi komprehensif untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas setiap pengalaman bagi pelanggan, staf, dan lingkungan pelayanan.

Pelajari lebih lanjut tentang cara mengoptimalkan anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *