preloader

Mengenal 3 Jenis Antrian dan Maknanya

Anda sudah mengerti alasan orang mengantri. Namun, Anda perlu mengetahui apa saja jenis antrian yang ada, dan apa artinya bagi Anda dan pelanggan. Berikut 3 jenis antrian dan maknanya.

  • Fisik
  • Virtual
  • Seluler

1. Antrian Fisik

Ini adalah jenis antrian yang paling klasik. Saat Anda melihat antrean terbentuk di luar toko, Anda tahu persis apa artinya dan cara kerja pesanan tersebut.

Pelanggan Anda juga tahu. Saat melihat sebuah antrean, mereka secara otomatis akan mencoba memperkirakan berapa lama waktu menunggu, seberapa cepat itu bergerak, apakah orang berjalan pergi dengan apa yang mereka inginkan atau tidak. Antrean panjang dapat menandakan sesuatu yang pantas ditunggu, atau menunjukkan kepada mereka bahwa mereka tidak boleh membuang-buang waktu.

Apa arti antrian fisik bagi konsumen?

  • Waktu tunggu tidak pasti. Panjang dan kecepatan antrean tidak selalu menggambarkan berapa lama pelanggan harus menunggu. Ketidakpastian dapat membunuh kesabaran pelanggan.
  • Mengerahkan tenaga fisik. Pelanggan dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya mungkin mengalami kelelahan saat mengantre.
  • Kekakuan. Harus berdiri di tempat yang sama selama beberapa menit atau jam adalah membatasi.

Orang-orang terbiasa mengantre, tetapi kemungkinan besar itu bukan metode menunggu yang mereka sukai. Secara keseluruhan, menunggu dalam antrean fisik adalah pengalaman yang cukup membosankan.

Di sisi bisnis, mengatur jalur fisik berarti menentukan ruang tunggu, menugaskan petugas layanan pelanggan untuk check-in, dan hiburan dalam antrean.

Menawarkan akses cepat kepada pelanggan VIP tertentu dimungkinkan. Faktanya, 86% pelanggan bersedia membayar lebih untuk pengalaman pelanggan yang luar biasa. Pada akhirnya, bagaimanapun, ini mungkin menyebabkan peningkatan ketidakpuasan di antara klien non-VIP.

Antrian fisik adalah yang paling umum. Anda pernah melihatnya di toko kelontong, taman hiburan, kedai kopi. Tapi apakah itu berarti mereka yang terbaik?

Spoiler: tidak juga. Ada teknologi baru di blok tersebut, dan itu berpotensi mengubah cara orang menunggu.

2. Antrian Virtual

Digitalisasi telah mengubah segalanya. Dengan bantuan teknologi modern, pelanggan Anda tidak lagi harus antre secara fisik. Beberapa ketukan di kios atau tablet untuk masuk dan mereka bebas menghabiskan waktu menunggu sesuka mereka tanpa benar-benar harus mengantre.

Arti antrean saat Anda menunggu secara virtual, yaitu:

  • Waktu tunggu yang lebih konkret. Solusi antrian virtual biasanya memberi pelanggan perkiraan waktu tunggu. Plus, melihat ketersediaan mereka sebelumnya membuat mereka tahu untuk tidak muncul jika mereka tidak ingin menunggu lama.
  • Aksesibilitas. Pelanggan dengan masalah mobilitas atau kondisi lain tidak perlu lagi khawatir tentang menjaga posisi mereka secara fisik. Beristirahat dari menunggu lebih mudah dari sebelumnya.
  • Fleksibilitas. Klien Anda bebas untuk pergi, mengambil makanan, dan melakukan apa pun yang mereka butuhkan sebelum giliran mereka dipanggil.

Dari sisi bisnis, antrian virtual lebih baik untuk perusahaan yang tidak mampu membayar ruang tunggu yang besar. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menemukan solusi antrian virtual, memasang tablet dan / atau kios, dan Anda siap melakukannya. Sementara itu, pelanggan Anda akan tetap sibuk.

3. Antrean Seluler

Saat ini, bisnis Anda tidak mampu untuk tidak ramah seluler. 50% pelanggan menyatakan bahwa mereka akan meninggalkan bisnis karena pengalaman pengguna seluler yang buruk, meskipun mereka menyukai merek tersebut. Tapi apa yang dilakukan pengoptimalan untuk seluler untuk antrean?

Integrasi seluler berarti lebih banyak waktu henti daripada sebelumnya. Pelanggan Anda check-in dan melacak pesanan mereka melalui aplikasi seluler atau situs web, membiarkan mereka bebas menjalankan tugas, menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak, atau apa pun yang tidak melibatkan aktivitas aktif di sekitar bisnis Anda.

Menunggu dalam antrian seluler sama sekali tidak terasa seperti menunggu. Ketika pelanggan Anda memiliki opsi untuk terus memantau melalui ponsel mereka, mereka benar-benar dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan sebelum giliran mereka dipanggil.

Ketika mereka akhirnya muncul di bisnis Anda, mereka akan bersemangat dan jauh lebih terbuka untuk bekerja dengan perwakilan layanan pelanggan Anda daripada jika mereka menunggu selama enam jam di ruang tunggu yang sama.

Tidak peduli betapa indahnya ruang tunggu Anda, pelanggan lebih suka memiliki waktu untuk diri mereka sendiri.

Untuk bisnis, aplikasi tunggu seluler mudah disiapkan. Tidak seperti ruang tunggu atau kios, mereka tidak akan mengalami kesulitan untuk menyesuaikan skala bisnis. Dengan solusi all-in-one, personel meja depan tidak perlu lagi mengkhawatirkan pelanggan yang tidak sabar. Mereka dapat fokus melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan: memberikan layanan pelanggan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *