Jika ada kesamaan yang kita semua miliki, itu adalah ketidaksukaan kita untuk menunggu. Tidak masalah di mana Anda berada entah itu di supermarket, di lalu lintas atau di layanan kesehatan, kemungkinan besar Anda pernah mengalami penantian yang sangat lama di semua tempat itu
Karena hal itu menghabiskan banyak waktu. Pelanggan akan menjadi sangat lelah sehingga mereka melakukan segala macam cara untuk mengindari penantian yang melelahkan.
Apa Solusinya?
Apa yang dapat bisnis Anda lakukan agar pelanggan Anda berhenti menghabiskan banyak uang untuk menyuruh orang mengantri dan lebih suka menghabiskan uang itu di toko Anda?
Sejak ada solusi menghilangkan antrian panjangnya antrian, tidak ada lagi solusi lain untuk memnyelesaikan masalah tersebut. Salah satu solusi terbaik yang digunakan oleh perusahaan seperti Apple, Disney, Starbucks, dan banyak lagi lainnya adalah mengubah waktu tunggu menjadi pengalaman .
Tidak perlu menjadi bisnis multinasional untuk mewujudkannya. Ada 4 cara Anda dapat mengubah waktu tunggu menjadi pengalaman .
1. Pembelian Tiba-tiba
Dalam masalah ini pembelian impulsif atau pembelian secara tiba-tiba adalah hal yang dapat membantu. Diperkirakan rata-rata, 20% bahan makanan rumah tangga terdiri dari barang-barang yang dibeli secara impulsif .
Pada titik ini, hampir semua hal seperti surat kabar, brosur, buku, atau LCD video dapat menarik minat pelanggan. Jadi, untuk memanfaatkan situasi tersebut, Anda bisa meletakkan barang-barang berharga murah yang akan membuat klien Anda sibuk memilih barang kembali selama mereka menunggu.
Tidak disarankan untuk meletakkan barang yang berharga mahal di dekat kasir karena mungkin pelanggan telah mengumpulkan berbagai produk di tas belanja dan biaya tinggi tidak akan seefektif yang berbiaya lebih rendah (karena tampaknya tidak terlalu berpengaruh).
2. Bebaskan Pelanggan Anda
Apa yang membuat penantian begitu melelahkan dan menyakitkan? Karena kita dipaksa untuk berdiri diam. Situasi mulai tampak lebih menjengkelkan ketika anda juga harus membuang banyak waktu.
Dengan bantuan teknologi yang inovatif, Anda tidak hanya dapat menghilangkan antrian tetapi juga menghilangkan kemungkinan banyaknya waktu pelanggan yang terbuang.
Teknologi sistem aplikasi antrian adalah salah satu solusinya. Ponsel pintar menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita dan bisnis dapat menggunakan ini untuk keuntungan mereka dengan menerapkan teknologi seluler dan meningkatkan pengalaman menunggu dengannya.
Ini tidak hanya akan membebaskan mereka dari berdiri di dalam antrian tetapi juga dari faktor menunggu. Misalnya, dengan layanan seperti notifikasi dari aplikasi Qiwii ke ponsel pelanggan , Anda dapat mulai mengirim peringatan yang disesuaikan ke pelanggan Anda saat mereka berada di antrian tunggu atau saat giliran mereka telah tiba.
Waktu yang dihabiskan untuk menunggu tidak hanya hilang untuk pelanggan Anda tetapi juga untuk Anda, karena pelanggan Anda bisa saja lanjut berbelanja pada saat mereka menunggu. Memanfaatkan alat inovatif seperti itu yang mempromosikan mobilitas klien sambil menunggu akan meningkatkan kemungkinan mereka mengambil beberapa produk Anda yang tidak akan mereka miliki sebaliknya.
3. Kelola Pelanggan dan Staf Dengan Data
Salah satu ancaman bagi toko fisik adalah e-commerce, dan alasannya utamanya adalah peningkatan kenyamanan. Tidak ada waktu untuk menunggu; pemilik toko fisik harus mulai bertindak dan mencari teknologi inovatif untuk mengatasi masalah tersebut.
Ada alat yang menyediakan data dan analitik yang dapat dimanfaatkan toko Anda. Sistem antrian Qiwii akan memberikan informasi mengenai waktu tunggu di hari-hari tertentu sehingga Anda dapat mengelola staf dengan benar terutama pada jam-jam sibuk untuk menghilangkan antrian panjang dan menjamin layanan pelanggan yang cepat.
Memanfaatkan analitik ini tidak hanya akan menghemat waktu pelanggan Anda, tetapi juga menghemat uang Anda karena alokasi staf yang efisien pada waktu dan hari yang tepat.
4. Layanan Mandiri
Banyak perusahaan besar mulai lebih menerapkan kios swalayan dalam operasi sehari-hari mereka.
Tidak peduli apakah itu restoran dimana orang dapat memesan makanan sendiri, toko dimana mereka dapat memilih produk sendiri atau rumah sakit dimana mereka dapat mendaftarkan diri, kios swalayan menunjukkan nilai positifnya.
Dengan cara ini Anda akan membuat pelanggan Anda sibuk dengan membuat mereka lebih santai saat waktu pembelian dan membuat waktu itu tidak terlalu mengganggu daripada biasanya menunggu.
Namun, perlu diingat bahwa selalu disarankan untuk memiliki desain teknologi swalayan sesederhana mungkin sehingga orang dapat menggunakannya tanpa kesulitan. Jika tidak, desain yang rumit dapat menyebabkan kebingungan yang akan mengakibatkan antrian lebih lama.
Itulah beberapa cara atau solusi memecahkan masalah waktu tunggu pelanggan. Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.