Melanjutkan tulisan bagian pertama, berikut cara memastikan keaman pelanggan saat mengunjungi bisnis Anda.
Tingkatkan atau Pasang Pencahayaan yang Efektif
Pelanggan yang dapat melihat ke mana mereka pergi cenderung tidak jatuh di toko Anda. Memiliki lampu yang terang dapat membantu klien menavigasi lokasi Anda dengan lebih mudah dan lebih aman. Pencahayaan sangat penting di lokasi di mana Anda memiliki tangga, bahkan jika hanya ada satu atau dua anak tangga ke atas atau ke bawah.
Lampu Anda juga harus diatur agar memancarkan cahaya secara merata sebanyak mungkin. Pencahayaan yang tidak merata dapat membuat lantai terlihat terdistorsi dan mengubah persepsi kedalaman. Bahkan pencahayaan akan membantu klien menghindari tersandung karena variasi atau intensitas cahaya yang berbeda.
Pencahayaan yang baik juga dapat membantu Anda melihat pelanggan dengan lebih baik, yang dapat mencegah tindakan yang terkait dengan pencurian atau perusakan.
Sistem Penyiram dan Pencegahan Kebakaran
Meskipun kebakaran adalah kemungkinan kecil bagi sebagian besar bisnis, kebakaran bisa menjadi sangat serius ketika sudah benar-benar terjadi. Lebih dari setengah kebakaran komersial yang lebih besar terjadi di gedung yang tidak memiliki detektor asap yang berfungsi.
Memastikan bahwa detektor asap Anda berfungsi dengan baik adalah hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga keselamatan pelanggan dan membantu menghindari kebakaran yang dapat menyebabkan kerusakan properti yang signifikan. Jika lokasi bisnis Anda besar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasang sistem sprinkler atau sistem pencegah kebakaran lainnya untuk menghentikan kebakaran kecil sebelum menyebar. Bagi banyak bisnis, memiliki sistem pencegah kebakaran akan sedikit menurunkan premi asuransi properti Anda, yang tentunya merupakan keuntungan tambahan.
Kekhawatiran kebakaran terutama terjadi di hotel dan motel dan restoran. Namun, bahkan gedung perkantoran pun memiliki ancaman kebakaran, yang sebagian besar disebabkan oleh memasak dan menyiapkan makanan. Di gudang dan fasilitas produksi, kebakaran sering kali disebabkan oleh kegagalan fungsi listrik dan masalah terkait.
Bersihkan dan Disinfeksi Bisnis Anda
COVID-19 telah membawa masalah kesehatan dan keselamatan terkait penyebaran kuman ke pikiran banyak pemilik bisnis. Setelah memperhatikan praktik kebersihan mereka saat ini, banyak pemilik bisnis menyadari bahwa ada banyak ruang untuk perbaikan untuk mengekang penyebaran COVID-19 dan mengatasi banyak jenis kuman dan bakteri.
Praktik disinfektan harian adalah ide yang bagus, tetapi jika Anda memiliki jenis bisnis tertentu, pembersihan tertentu mungkin diperlukan setelah setiap pelanggan. Peraturan dan undang-undang darurat mungkin juga berlaku di wilayah Anda yang saat ini memerlukan disinfektan. Pastikan untuk memeriksa aturan lokal yang memengaruhi lokasi dan industri spesifik Anda untuk informasi lebih lanjut.
Berkomunikasi dengan pelanggan tentang apa yang dapat mereka harapkan terkait protokol COVID-19 sebelum mereka datang ke lokasi Anda juga dapat sangat membantu.
Ciptakan Budaya Keselamatan Tempat Kerja
Salah satu cara terbaik untuk membantu meningkatkan keselamatan pelanggan adalah dengan melatih dan memberdayakan tenaga kerja Anda untuk mengambil tindakan ketika mereka melihat masalah keselamatan. Hal-hal sederhana seperti memasang tanda lantai basah dan segera membersihkan tumpahan atau puing-puing dapat sangat membantu mengurangi cedera di lokasi Anda.
Pelatihan keselamatan berkala untuk menekankan prioritas Anda dengan anggota tim Anda juga bisa sangat membantu. Tunjukkan kepada manajemen cara memanfaatkan teknologi dengan benar untuk meningkatkan keamanan dan mendengarkan umpan balik ketika tim Anda datang kepada Anda dengan keprihatinan. Karyawan juga merespon dengan baik penghargaan yang mendorong perilaku aman.
Peringatan dan Tanda yang Tepat
Ketika Anda merasa ada sesuatu yang mungkin membahayakan keselamatan, ada baiknya untuk memperingatkan pelanggan tentang hal itu jika Anda tidak dapat mengatasinya sepenuhnya. Bahkan sesuatu yang sederhana seperti beberapa langkah ke bagian lain dari toko Anda, misalnya, dapat menggunakan tanda peringatan untuk memberi tahu pelanggan tentang perubahan lantai di toko Anda.
Tanda-tanda yang menyertakan pengingat tentang langkah-langkah keamanan COVID-19 seringkali juga membantu, terutama jika Anda memiliki batasan khusus yang berlaku di area atau industri Anda.
Itulah berapa tips atau cara untuk memastikan keamanan pelanggan saat mengunjungi bisnis Anda. Karena keselamatan pelanggan adalah hal yang sangat penting, seorang pemilik bisnis harus benar-benar memperhatikan dan menerapkan protokol keselamatan pada bisnisnya.
Pelajari lebih lanjut tentang cara memastikan keamanan pelanggan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.