preloader

Masa Depan Perjalanan Pelanggan Pada Bisnis Ritel Anda

Harapan pembeli berkembang lebih cepat daripada inovasi pebisnis, dan mereka selalu menginginkan pengalaman belanja yang lebih baik dan efesien.

Pembeli selalu memiliki serangkaian ekspektasi kepada bisnis ritel yang baru dan matang. Banyak pergeseran dari sikap pelanggan yang dipimpin oleh orang-orang yang saat ini berusia antara 18 sampai 34, yang sering disebut juga sebagai Milenial. Ada dua miliar orang yang tergolong Milenial dan mereka diperkirakan menghabiskan $2,5 triliun pada tahun 2020. Milenial berharap untuk memiliki hubungan yang jauh lebih aktif dengan merek dan penjual daripada generasi sebelumnya dan mereka memiliki toleransi yang rendah terhadap inefisiensi dan mencari mode yang lebih modern dan berkelanjutan.

Jadi apa yang diharapkan pelanggan di masa depan?

Pelanggan mencari pengalaman berbelanja yang lancar, mulus, tanpa menunggu terlalu lama. Mereka menginginkan apa yang mereka inginkan, kapan mereka menginginkannya, dan bagaimana mereka menginginkannya. Dan mereka ingin mendapatkannya secepat dan semudah mungkin. Hal terakhir yang diinginkan konsumen adalah proses perjalanan membeli mereka terganggu, apakah itu disebabkan oleh kesalahan situs web, asisten penjualan yang lalai, atau teknologi di dalam toko yang dirancang dengan buruk. Mereka hanya ingin masuk dan keluar dari toko lebih cepat. Jelas ada peluang untuk mengurangi kerumitan di seluruh perjalanan pelanggan , dan juga untuk menerapkan teknologi yang membantu orang dengan cepat menemukan dan memilih produk dan layanan yang mereka butuhkan.

Semakin banyak pelanggan menginginkan jenis perjalanan belanja tertentu diterapkan. Teknologi interaktif yang seperti melakukan interaksi antarmuka dan yang menjangkau banyak pembeli dapat menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi pembeli yang menciptakan hubungan yang lebih dalam dengan merek. Pembeli juga semakin mencari produk, layanan, dan pengalaman yang telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan individu mereka. Ini berlaku terutama untuk Milenial.

Selain produk dan layanan yang disesuaikan, pembeli mencari pengalaman belanja yang dipersonalisasi sehingga penjual perlu memeriksa bisnis mereka dan mencari area yang sesuai untuk menawarkan personalisasi. Mereka perlu menemukan cara untuk menyesuaikan pengalaman bagi pelanggan mereka, tetapi pada saat yang sama mereka perlu memahami setiap pembelanja sebaik mungkin dan memiliki kemampuan intelijen dan analitik untuk memungkinkan mereka membuat setiap pengalaman di toko baik pribadi maupun relevan.

Pembeli hari ini melihat satu pengalaman berbelanja, tersebar di beberapa proses transaksi. Mereka akan semakin menginginkan saluran tersebut terintegrasi dan semulus mungkin, satu pengalaman yang cocok di semua saluran.

Pembeli tidak melihat perbedaan antara belanja online dan di dalam toko. Itu semua sama saja untuk mereka. Dan dengan populasi pembelanja yang sekarang terhubung, setiap momen adalah momen belanja yang potensial. Pembeli berinteraksi dengan merek dan produk menggunakan berbagai perangkat yang bervariasi bergantung pada waktu: desktop, ponsel cerdas, tablet, dan laptop. Penjual harus membayangkan berbagai pengalaman berbelanja di masa depan yang terbentang dengan rapih di berbagai saluran dengan cara ini.

Pengecer harus dapat mengadakan dan mempertahankan percakapan dengan pembeli yang menjangkau semua perangkat ini dan juga di seluruh ruang ritel fisik. Mereka perlu melakukannya dengan mulus dan tanpa menimbulkan gesekan bagi pembeli. Pengecer juga harus memiliki pesan yang konsisten di seluruh perjalanan pembelanja antara dunia fisik dan digital, dan tidak boleh ada perbedaan antara inventaris fisik dan virtual.

Jadi bagaimana Anda memenuhi harapan tersebut?

Pengecer semakin mencari produk, proses, desain, dan solusi teknis untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi dari pelanggan mereka. Solusi untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik ada saat ini dan hadir dalam berbagai bentuk. Solusi ini meliputi:

• Sistem janji temu yang terintegrasi tidak hanya dengan pengalaman web dan seluler Anda, tetapi juga terintegrasi dengan pengalaman di dalam toko untuk memberikan perjalanan pelanggan yang lancar dan mulus di seluruh saluran.

• Solusi seluler untuk memungkinkan pelanggan berbelanja sambil menunggu layanan atau produk terlepas dari tempat yang mereka pilih atau saat mereka memilih untuk berbelanja. Solusi yang memungkinkan Anda menjangkau dan mempertahankan percakapan dengan pembeli baik online maupun di toko.

• Solusi Digital Signage Terintegrasi yang menyediakan komunikasi dan pesan pemasaran yang dipersonalisasi yang relevan dengan perilaku dan harapan pelanggan individu.

• Aplikasi bisnis pintar untuk perangkat seluler untuk memberdayakan staf garis depan Anda dan menciptakan kesan pertama yang lebih baik untuk memastikan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi dan berkualitas tinggi.

Solusi intelijen bisnis mengumpulkan data terperinci dari perjalanan pelanggan dan memungkinkan Anda menganalisis dan meningkatkan pengalaman pelanggan Anda dengan sangat detail.

Pelajari lebih lanjut tentang cara mengoptimalkan anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *