preloader

Maanfaat Jika Kita Tertib Mengantri Saat Berada di ATM

Menunggu antrian memang bukan hal yang menyenangkan, namun bukan jadi alasan untuk menyerobot antrian. Disiplin antri perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar terbentuk mentalitas menghargai orang lain. Ketika seseorang menyerobot antrian artinya ia melanggar hak orang lain yang telah mengantri sebelumnya.

Salah satu antrian yang menyebalkan jika diserobot adalah antrian di ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Etika Antri Saat di ATM dan Tentang Privasi Nasabah penting untuk diterapkan sebab merupakan sarana publik yang kerap digunakan. Kebiasaan menyerobot antrian di ATM sangat mengganggu, apalagi ketika antrian cukup panjang dan ada orang yang memotong begitu saja.

Budaya Antri di ATM

Agar tidak menjadi bagian orang menyebalkan penyerobot antrian, ketahui Manfaat membudayakan antri berikut ini:

1. Saling menghargai satu sama lain

Manfaat yang bisa didapat dari antri adalah rasa saling menghargai satu sama lain. Ketika ada rasa saling menghargai akan tercipta suasana yang nyaman dan tentram. Ketika seseorang memotong antrian sama halnya tidak menghargai orang-orang yang telah mengantri.

Sebagian orang menganggap sepele karena orang-orang dalam antrian tidak dikenal. Namun tetap saja kebiasaan buruk ini terbawa dalam berbagai kehidupan sehari-hari.

2. Belajar menghargai waktu

Jika ingin mendapat antrian paling depan seharusnya datang lebih awal. Orang-orang yang mendapat antrian di depan karena mereka datang lebih awal. Jika terlambat harus bersedia berada sesuai antrian yang didapat. Jangan gunakan alasan diburu waktu dan sejenisnya untuk berusaha memotong antrian karena toh, Anda juga tidak menghargai waktu sejak awal.

Sebaliknya orang lain yang mengambil antrian telah menghargai waktunya dengan datang lebih awal. Mulailah disiplin menghargai waktu dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

3. Saling menjaga privasi

Disiplin membudayakan antrian juga bermanfaat untuk saling menjaga privasi satu sama lain. Hal ini berlaku di antaranya saat antrian di ATM yang mana membutuhkan ruang privat demi keamanan. Sangat tidak nyaman ketika sedang menggunakan mesin ATM, orang di belakang meminta menyelesaikan transaksi dengan cepat. Apalagi ada yang menyerobot masuk saat transaksi belum selesai.

Bayangkan jika Anda dalam posisi tersebut, pastinya merasa tidak nyaman. Terlebih menggunakan ATM membutuhkan PIN yang bersifat rahasia.

4. Menciptakan budaya tertib

Saat seseorang menyerobot antrian dapat membuat barisan antrian menjadi kacau. Semakin banyak yang menyerobot, antrian bisa semakin semrawut tidak karuan. Orang-orang dalam antrian pasti akan merasa kesal. Cobalah membudayakan antri tentu suasanakan akan berbeda, antrian tertata tertib dan tidak ada yang merasa kesal karena dirugikan.

Untuk menciptakan kebiasaan tertib dalam antrian haruslah dimulai dari kesadaran diri sendiri. Disarankan pula untuk menegur siapa pun yang berusaha melanggar tata tertib dengan menyerobot antrian.

5. Melatih kesabaran

Menunggu antrian yang panjang membutuhkan tingkat kesabaran super. Inilah yang membuat sebagian orang memilih memotong antrian sebab kehilangan kesabaran. Padahal hal tersebut justru memperlihatkan sikap egois dibanding ketertiban bersama, hal ini perlu dihindari.

Membiasakan diri mematuhi antrian melatih kesabaran untuk tidak mementingkan ego. Meskipun sulit pada awalnya, membiasakan antri jika dilakukan terus menerus akan menjadi kebiasaan yang tertanam.

Qiwii dapat membuat kamu tetap bisa mengantri tanpa perlu harus berada di lokasi antrian atau layanan. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu kamu mengantri, mendapatkan nomor antrian dan memonitor antrianmu. Sehingga kamu bisa langsung datang dan dilayani tanpa perlu mengantri lagi. Segera unduh aplikasi Qiwii ke ponsel kamu dari Playstore sekarang juga dan rasakan efektif dan efisiennya mengatri dari mana saja tanpa emosi dengan Qiwii. Kunjungi website Qiwii qiwii.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *