preloader

Contoh Layanan Pelanggan Yang Baik : Bagaimana Teknologi Dapat Membantu

Ada banyak contoh layanan pelanggan yang baik , seperti memperbaiki proses pelayanan  yang bermasalah dengan cepat dan mengenal pelanggan Anda dengan lebih dalam. Saat Anda menggunakan teknologi, Anda dapat lebih meningkatkan pengalaman layanan pelanggan. Qiwii menawarkan beberapa contoh terbaik yang akan langsung meningkatkan kepuasan pelanggan untuk bisnis Anda.

Respon Cepat

Lihatlah semua perusahaan dengan loyalitas pelanggan yang luar biasa secara konsisten, dan Anda akan melihat contoh serupa dari layanan pelanggan yang baik yaitu responsif. Anda tidak hanya perlu menanggapi pelanggan atau pengunjung Anda secepat mungkin, tetapi Anda perlu melakukan yang terbaik untuk menjawab pertanyaan mereka dan mengurangi kekhawatiran mereka. Entah itu di bank, layanan kesehatan, atau kampus , Anda dapat menggunakan Qiwii untuk mengikuti perkembangan keinginanan pelanggan Anda seperti waktu janji temu, penundaan jadwal tak terduga, pembatalan, sampai penjadwalan ulang. Dari sana, pastikan Anda selalu memiliki seseorang yang memantau email bisnis dan platform media sosial Anda, terutama yang memungkinkan pengiriman pesan langsung. Cobalah hindari pertanyaan langsung tidak terjawab selama 12 jam. Jika Anda tidak ada pelayanan di hari libur dan weekend, anda harus menginformasikan sebelumnya.

Pahami Pelanggan Anda

Analisis pelanggan adalah contoh lain dari layanan pelanggan yang baik . Anda perlu mengetahui permintaan pelanggan Anda. Mereka memperhatikan dan menilai, dan itu membuat mereka menentukan untuk kembali ke bisnis Anda atau tidak. Anda tidak hanya harus mencoba mempersonalisasi pengalaman mereka, seperti mengetahui kebiasaan mereka atau mengirim email yang dipersonalisasi, tetapi Anda juga harus mengetahui dan memahami perilaku mereka.

Ada berbagai jenis teknologi yang memungkinkan Anda melakukan hal tersebut, mulai dari yang sederhana seperti mempelajari audiens Anda di media sosial hingga menganalisis perilaku pelanggan Anda dengan platform seperti Qiwii. Baik Anda berada di dalamnya untuk penjadwalan janji temu atau manajemen antrian , Anda dapat menggunakan sistem kami untuk menganalisis dan melacak perilaku dan preferensi pelanggan Anda. Cari tahu apa yang mereka sukai dan apa yang tidak mereka sukai sehingga Anda dapat mengubah manajemen layanan pelanggan Anda sesuai kebutuhan.

Dengarkan Penilaian Pelanggan

Penilaian dari pelanggan dapat meningkatkan peringkat kepuasan pelanggan Anda secara pesat. Setiap orang ingin didengar. Mereka sering memiliki hal-hal berharga untuk disampaikan, terutama ketika menyangkut pengalaman mereka dengan bisnis atau pelayanan Anda. Dengarkan pendapat mereka. Pelajari polanya, jika Anda mendengar masalah yang sama muncul lagi dan lagi, maka itu adalah masalah yang harus Anda perbaiki secepat mungkin.

Di sinilah pentingnya untuk memperhatikan email dan komentar yang datang melalui saluran sosial media dan aplikasi apa pun yang Anda gunakan, termasuk Qiwii . Anda mungkin juga ingin mengirimkan permintaan Penilaian secara berkala, baik melalui email atau surat langsung. Selain itu, pikirkan juga tentang membuat halaman arahan formulir Penilaian di situs web Anda dan bagikan tautannya di media sosial untuk testimoni bisnis Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.