preloader

Cara Meningkatkan Pelayanan Di Setiap Tahap Perjalanan Pelanggan Dengan Sistem Antrian

Sebuah bisnis selalu mencari cara untuk meningkatkan setiap tahap perjalanan pelanggan karena mereka ingin menciptakan lingkungan layanan yang menyenangkan, menarik, dan ramah. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan retensi pelanggan adalah memiliki rencana terperinci untuk melibatkan pelanggan di setiap tahap perjalanan mereka. Sistem manajemen antrian online memainkan peran penting dalam masing-masing dari lima tahap perjalanan pelanggan, yaitu :

  1. Kesadaran Merek
  2. Pertimbangan Pra-Penjualan
  3. Pembelian
  4. Retensi pelanggan
  5. Advokasi Merek

Cara Meningkatkan Retensi Pelanggan dengan Qiwii

Qiwii adalah sistem manajemen antrian online yang meningkatkan setiap tahap perjalanan pelanggan dengan meningkatkan kepuasan dan mengurangi antrian. Qiwii dapat diakses melalui aplikasi seluler yang nyaman dan memungkinkan pelanggan untuk bergabung dengan antrian virtual saat mereka membutuhkan bantuan atau siap untuk check out dengan pembelian mereka.

Berikut adalah bagaimana manajemen antrian cocok dengan setiap tahap perjalanan pelanggan :

  1. Kesadaran Merek

Kesadaran adalah tahap pencarian di mana pelanggan target Anda belajar tentang merek Anda. Di sinilah Anda perlu membuat proposisi nilai unik Anda seperti pembelanja pribadi, layanan pramutamu, penjadwalan janji temu online , dan komunikasi yang mudah dengan rekanan penjualan untuk membantu membangkitkan minat dan membawa pelanggan ke bisnis Anda.

  1. Pertimbangan Pra-penjualan

Tahap ini melibatkan pilihan menimbang, mempertimbangkan harga, menemukan fitur dan manfaat merek dan produk. Setiap pelanggan akan memiliki pertanyaan dan kebutuhan yang unik, sehingga menawarkan fitur yang mudah diakses dan fleksibel, baik online maupun di dalam toko, akan memastikan bisnis Anda menjadi yang terdepan.

  1. Pembelian

Setelah pelanggan melakukan pembelian, Anda ingin menunjukkan kepada mereka betapa Anda menghargai pengalaman mereka. Sistem manajemen antrian seperti Qless dapat membantu Anda menyambut mereka dan meminta umpan balik tentang pengalaman berbelanja mereka. Tingkat komunikasi dua arah ini membuat Anda dianggap mementigkan mereka dan membantu mengarahkan mereka ke tahap perjalanan pelanggan berikutnya .

  1. Retensi pelanggan

Dalam dunia bisnis , mempertahankan pelanggan lebih menguntungkan daripada terus mencari pelanggan baru. Bisnis dapat meningkatkan retensi pelanggan melalui peningkatan kualitas yang berkelanjutan. Komunikasi yang teratur dengan pelanggan adalah kunci untuk mengembangkan loyalitas mereka. Dengan sistem manajemen antrian, kuesioner pesan sederhana dapat diisi oleh pelanggan, dan tanggapan segera dianalisis untuk memberi manajemen toko dan staf intelijen bisnis yang berharga .

  1. Advokasi Merek

Jika sebelumnya Anda telah menangani semua tahapan perjalanan pelanggan dengan benar, merek Anda akan berada di jalur cepat untuk menarik influencer yang dengan senang hati menyebarkan berita tentang produk Anda. Pada tahap ini, sistem manajemen antrean dapat membantu Anda menawarkan hadiah dan insentif seperti pemesanan lanjutan, layanan pramutamu, atau berbelanja pribadi untuk memastikan pengguna merek Anda mendapatkan perlakuan VIP.

Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkat pelayanan pada setiap tahapan di dalam bisnis Anda dan rasakan banyaknya manfaat menggunakan sistem antrean online Qiwii . Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *