preloader

Beberapa Manfaat Jika Bisnis Anda Menggunakan Mesin Antrian

Pada berbagai instansi pemerintahan, seperti rumah sakit, bank, dan perkantoran, banyak yang sudah menerapkan sistem antrian menggunakan teknologi. Saat pasien atau pengunjung datang dengan keperluan tertentu, mereka akan diminta mencetak nomor urut di mesin antrian yang biasanya disediakan di dekat pintu masuk. Setelah itu, pengunjung akan diminta menunggu nomor antriannya dipanggil oleh petugas. Apabila sudah terpanggil, barulah pengunjung menyampaikan keperluannya, seperti misalnya berkonsultasi dengan dokter, mengambil hasil pemeriksaan, dll.

Penggunaan mesin antrian kini juga sudah banyak diterapkan di berbagai perkantoran swasta. Hal ini dilakukan atas kesadaran bahwa keberadaan benda ini cukup penting dan memberikan banyak manfaat, baik bagi pengunjung maupun instansi dan perusahaan. Berikut ini 3 manfaat dari keberadaan mesin antrian bagi pengunjung.

Begitu pengunjung mendapatkan nomor urut berupa tiket dari mesin antrian, mereka dapat langsung duduk di ruang tunggu yang telah disediakan. Sembari menunggu nomor antriannya dipanggil, pelanggan juga dapat melakukan kegiatan lainnya, seperti bermain ponsel dan membaca majalah. Biasanya, kantor-kantor swasta menyediakan majalah, siaran televisi, hingga jaringan Wi-Fi agar pengunjung tidak bosan menunggu. Bahkan di klinik kecantikan, pengunjung juga dapat menikmati minuman hingga cemilan ringan yang bisa dinikmati secara gratis.

Minimalisir Kesalahan Antri

Terkadang banyaknya pelayanan dalam suatu perusahaan membuat pengunjung bingung dan akhirnya salah mengantri. Sudah lama menunggu, ternyata salah antrian. Keberadaan mesin antrian menjadi salah satu solusi untuk meminimalisir kesalahan semacam ini.

Pada mesin antrian, tentu pengunjung akan diberikan pilihan pelayanan mana yang dia butuhkan. Mereka hanya perlu memilih pelayanan mana yang mereka butuhkan dan kemudian mencetak tiket. Tidak jarang perusahaan menyediakan seorang petugas untuk membantu pengunjung mengoperasikan mesin antrian.

Dapat Memantau Urutan Antrian

Biasanya di ruang tunggu disediakan monitor yang menampilkan nomor urut antrian yang sedang dan akan dipanggil. Pengunjung dapat memantaunya melalui monitor untuk mengecek dan memperkirakan berapa lama lagi nomor antriannya dipanggil.

Meningkatkan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan

Penggunaan mesin antrian akan membuat antrian pengunjung lebih tertata rapi, karena tidak adanya pengunjung yang antri panjang berbaris. Selain itu, citra perusahaan akan meningkat karena dianggap telah memberikan pelayanan yang baik untuk pengunjung dengan menerapkan kecanggihan teknologi yang ada.

Media untuk Promosi

Terkadang beberapa perusahaan menyisipkan promosi produk pelayanan pada layar programnya. Mau tidak mau, pengunjung akan disodorkan visualisasi marketing dari perusahaan, terlepas mereka akan tertarik atau tidak terhadap produk yang ditawarkan.

Pendataan

Mesin antrian yang ada saat ini, sudah disediakan fitur untuk menyimpan dan menganalisis data-data berkaitan dengan jumlah pengunjung, jam sibuk, dll. Ini bisa menjadi pendataan yang dapat digunakan untuk memaksimalkan pelayanan, serta tujuan lainnya.

Pemantauan Jarak Jauh

Sistem pada mesin antrian dapat saling terintegrasi dan digunakan untuk monitoring. Perusahaan dapat memantau dari jauh jumlah pengunjung di kantor-kantor cabangnya.

Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan perjalanan pelanggan dan pelayanan dengan sistem manajemen anteran di dalam bisnis Anda dengan Qiwii. Kami mengembangkan teknologi sistem antrian dan mesin antrian yang dapat membantu bisnis Anda mengatasi antrian. Kunjungi website kami di qiwii.id, unduh aplikasinya ke ponsel Anda untuk mendaftarkan bisnis Anda dan bergabung dengan keluarga besar Qiwii, atau hubungi kami di instagram @qiwii.official untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang software reservasi dan antrean digital Qiwii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *