Setiap masalah besar muncul dari sumber yang relatif tidak berbahaya. Jika Anda dapat menghindari sumber tersebut, maka Anda dapat mencegah masalah tersebut. Dalam kebanyakan kasus, tidak mungkin untuk menghindari setiap kemungkinan kesalahan atau penyebab yang akan membuat pelanggan dirugikan atau dikecewakan. Setiap perusahaan tak hanya harus proaktif, namun juga perlu segera reaktif. Saat Anda menanggapi masalah saat masalah itu berkembang, Anda dapat mengelola sebagian besar masalah dan menyelesaikannya sebelum masalah tersebut mulai merugikan kepentingan bisnis Anda.
Ada banyak cara untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan kepuasan pelanggan. Salah satu caranya dengan memperoleh feedback pelanggan secara cepat. Jika Anda dapat meminta pelanggan Anda memberikan feedback secara instan dan menanggapinya secara cepat dan tepat, maka Anda tidak hanya akan mempertahankan pelanggan itu tetapi Anda telah membantu membangun perusahaan Anda menjadi merek yang kredibel.
Mari kita telusuri beberapa kenyataan untuk memahami bagaimana feedback instan pelanggan dapat mengubah bisnis Anda dan memberikan Anda keuntungan.
- Ketika seorang pelanggan memiliki masalah dan mengunjungi toko atau cabang Anda, kemungkinan besar pelanggan tersebut harus menunggu. Anda dapat mengetahui waktu tunggu ini dengan bantuan Qiwii. Jika pelanggan telah menunggu terlalu lama atau tidak berharap lama, maka Anda dapat segera menanggapi situasi tersebut, menunjuk staf untuk segera melayani pelanggan. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi waktu tunggu dan pelanggan akan menghargainya. Dengan mengetahui waktu tunggu atau antrian yang menumpuk di toko Anda, Anda dapat melakukan tindakan secara real time untuk mencegah situasi menjadi tidak terkendali.
- Seorang pelanggan mungkin merasa puas dengan layanan ini atau mungkin memiliki keluhan. Anda mungkin memiliki mekanisme penghasil feedback yang mungkin bekerja sebulan sekali atau dua minggu sekali. Itu adalah waktu yang lama bagi setiap pelanggan yang mempunyai keluhan dan bisa berubah menjadi kebencian. Anda bahkan mungkin kehilangan klien pada saat itu. Feedback instan pelanggan akan memungkinkan Anda untuk mencegah memburuknya masalah karena Anda dapat menyelesaikannya saat itu juga.
- Feedbcak instan pelanggan adalah kunci reputasi manajemen. Sangat penting bagi Anda untuk memastikan pelanggan senang dan berbicara baik tentang bisnis Anda. Itu tidak mungkin terjadi kecuali Anda tahu secara real time bagaimana perasaan pelanggan Anda tentang produk atau layanan Anda dan cara Anda melayani mereka.